Lihat ke Halaman Asli

Pahami Rumus Dasar Excel, Auto Lolos Tes Admin!

Diperbarui: 19 September 2023   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Microsoft Excel pribadi

Tak dapat dimungkiri, kemajuan teknologi semakin mengikuti perkembangan zaman. Begitu pun dengan Microsoft Excel. Excel termasuk program Microsoft Office yang saat ini kegunaannya sangat dibutuhkan dalam dunia perkantoran, terlebih bagi seorang staff Admin di suatu perusahaan.

Bukan rahasia umum lagi, jika ingin melamar menjadi seorang staff Admin di sebuah perusahaan, pasti akan dites kemampuan menggunakan program Excel terlebih dahulu. Mulai pengetahuan tentang Excel hingga rumus dasar Excel.

Berbekal pengetahuan tentang Microsoft Excel serta rumus-rumus dasar Excel, bisa membuatmu berkesempatan lolos untuk mengisi posisi staff Admin yang kamu inginkan. Tak hanya itu, kemampuan itu pasti berguna untuk membantu menyelesaikan pekerjaanmu nantinya.

Ada beberapa rumus dasar Excel yang perlu dipahami. Yuk, simak selengkapnya!

1. SUM

SUM merupakan rumus dasar di Microsoft Excel dan paling banyak digunakan oleh pengguna Excel. Rumus SUM memiliki fungsi untuk mencari total nilai dari sejumlah data. Adapun rumusnya adalah sebagai berikut:

=SUM(cell pertama:cell terakhir)

Contoh:

Penggunaan Rumus SUM (Sumber: Dokumen Pribadi)

2. AVERAGE

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline