Lihat ke Halaman Asli

Boediono Datang, Setiap 15 Meter Kanan Kiri Jalan di Jaga Aparat Keamanan dan Mobil Patroli

Diperbarui: 26 Juni 2015   16:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Jogjakarta (3/5). Jalan di jogjakarta hari ini terlihat berbeda dengan hari biasanya. Di sepanjang jalan dapat di temui orang-orang dengan seragam hijau dan abu-abu dengan senjata lengkap dan mobil patroli (aparat keamanan). Orang awam yang mungkin tidak tahu akan kehadiran Boediono ke UGM mungkin akan berfikiran akan ada razia kendaraan ataupun terorist.

Boediono datang ke UGM untuk memberikan kuliah umum di Pasca Sarjana setelah beliau menghadiri pertemuan dengan beberapa kepala daerah DIY kemarin. saya kira pengawalan yang dilakukan sangatlah berlebihan karena hampir di selang 15 meter jalan kali urang kanan-kirinya di jaga paling tidak 2 polisi. Selain di jalan-jalan utama jogjakarta di kampus UGM sendiri terlihat pengamanan yang cukup ketat di beberapa pintu gerbang masuk menuju fakultas hukum,pertanian,fisipol pun terlihat jumlah personel satpam yang cukup banyak, tidak seperti hari biasanya.

Dahulu Boediono merupakan salah satu staff pengajar (dosen) sekaligus Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, yang sehari-hari kalo datang mengajar tanpa perlu ada pengawalan tetapi kini beliau jika datang ke UGM menurunkan personel keamanan yang luar biasa, polisi dan TNI menyebar di jalan-jalan jogja.

kedatangan boediono ke UGM juga menghadirkan masa aksi dari beberapa elemen masyarakat dan juga Mahasiswa seperti yang dilakukan oleh KAMMI wilayah DIY yang menuntut kasus century yang melibatkan Boediono sebagai mantan gubernur Bank Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline