Lihat ke Halaman Asli

Suardi Manyipi

Protektif. Kadang kadang tak rasional

Ketika Marcell Kampanyekan Jakarta

Diperbarui: 5 Oktober 2015   00:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mall Ratu Indah, MAKASSAR---Artis ibu kota Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan atau akrab disapa Marcell kali ini tampil dirangkaian acara Pameran Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015 yang digelar untuk kelima kalinya di Makassar, pada Sabtu malam, 3 Oktober, di Mall Ratu Indah (MaRI), Makassar. Kali ini, Ia hadir untuk mengkampanyekan keindahan ibu kota Jakarta.

Katanya, di Jakarta itu, banyak tempat yang menarik. Banyak wisata kuliner, wisata rekreasi, dan wisata lainnya. "Di Jakarta, kita bisa menikmati beragam wisata dengan nyaman dan mudah," ujarnya saat tampil menghibur para pengunjung pameran.

Marcell yang tampil diatas panggung dengan tinggi sekira 50 cm, dengan luas sekira 5x7 meter, membuat para penggemarnya dengan leluasa memandangi wajahnya dengan jelas. Sesekali terdengar suara wanita mengatakan, jauh beda antara di lihat langsung dengan tidak. "Waduh, gantengnya," kata salah seorang pengunjung pameran dilanjut teriakan memanggil-manggil nama Marcell.

Dipenampilannya kali ini, Marcel membuka konsernya dari pukul 19.46 WITA, dengan lagu berjudul Candu Asmara. Dengan hanya diiringi oleh Ion pada Keyboard, dan Yucin pada Saksofon.

Walau hanya dengan dua alat musik itu, Marcell mampu membuat suasana para pengunjung MaRI tercengan, dan bergumul. Mereka menggunakan ponsel canggih masing-masing untuk mengabadikan konser. Walau berdesak-desakan para penonton yang didominasi kaum hawa ini, tak memperdulikannya.

Marcell tampil dengan mengenakan baju Kuning celana kain coklat. Ia membawakan tembang sebanyak tujuh lagu. Diantaranya Candu Asmara, Jangan Pernah Berubah, Firasat, Cinta Mati, Takkan Terganti, Bahasa Kalbu, dan Mau Dibawa Kemana.

Dibeberapa sela bernyanyinya, Marcell selalu mengingatkan para pengunjung pameran JTE 2015, untuk tidak lupa ke Jakarta. Ia kembali mengatakan, di Jakarta itu banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, banyak tempat hiburan dan tempat menarik lainnya. "Kalian harus ke Jakarta, bagi yang belum segeralah. Disana banyak hal lainnya yang bisa dinikmati. " katanya.

Bernyanyi di lagu yang berjudul Cinta Mati. Marcell sempat mengatakan, lagu ini termasuk lagu baru dalam albumnya. Berkisah tengtang cinta dari sebuah pengorbanan. "Sesekali kita harus dengarin lagu cinta yang lahir bukan hanya dari patah hati melulu, atau perselingkuhan melulu," ujarnya disertai senyum manis.

Artis berdarah Bandung ini, menutup konsernya dengan lagu berjudul Mau Dibawa Kemana.

Disela-sela konser Marcell, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Hari Wibowo sempat mengatakan, pameran ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kota Jakarta. Disana banyak objek wisata yang tak kalah dengan luar negeri. "Apalagi saat ini, Rupiah anjlok terhadap dollar, kenapa tidak, masyarakat Makassar kita ajak berkunjung ke Jakarta. Dengan menghadirkan berbagai promo yang bisa dinikmati dengan mudah," ujarnya.

Acara Jakarta Tourism Expo (JTE) 2015, ini sudah kelima kalinya digelar di Makassar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, dan akan berlangsung dari 2-4 Oktober.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline