Lihat ke Halaman Asli

Mediaaddawaa

Official Account Addawaa Indonesia

6 Manfaat Bayam Untuk Tubuh, Kalian Wajib Tau

Diperbarui: 14 Agustus 2023   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

membuka fakta bahwa bayam sayur yang kaya nutrisi (sumbar: addawaa.com)

Assalamualaikum sahabat sehat Addawaa, sayur bayam sudah tidak asing terdengar dan bahkan menjadi sayur favorit para sahabat Addawaa dangan rasanya yang lezat terkandung bayak nutrisi dan vitamin di dalamya. Nah kali ini kita akan membahas tentang manfaat yang terkandung dalam sayur bayam.

Selain kandungan gizi dan vitaminya yang tinggi sayur bayam juga di olah menjadi hidangan yang lezat dan bergizi. Dengan olahan sayur bayam yang mengiurkan dapat menjadi solusi untuk sahabat yang tidak suka sayur bayam terutama pada anak-anak.

Segudang manfaat sayur bayam yang wajib kalian tau, berikut beberapa manfaat sayur bayam untuk tubuh.

1. Kaya akan nutrusi

tidak sulit mencari sayur bayam karena bayak di jual dipasar, tukang sayur keliling dan bahkan banyak tumbuh di halaman rumah kita. bayam merupakan sumber nutrisi yang kaya terkandung vitamin A, vitamin C, Kalsium, Maknesium, Zat besi, vitamin  B6 (asam folat), dan serat. Nutrisi tersebut penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Menurunkan gejala asma

Bayam kaya akan antiosidan seperti vitamina A, vitamin E, dan beta karoten yang dapat meningkatkan fungsi paru-paru sehinga dapat mengurangi keparahan gejala asma dan mengurangi serangan berulang.

3. Meningkatkan kesehatan kulit

Sayur bayam dapat meningkatkan kesehatan kulit karena kandunagan vitamin C di dalamnya yang membantu produksi kolagen. Ketika kolagen terpelihara dangan baik, maka kulit akan terpelihara dengan baik.

4. mencegah anemia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline