Lihat ke Halaman Asli

Mediaaddawaa

Official Account Addawaa Indonesia

Madu Untuk Obat Sakit Mata

Diperbarui: 7 Maret 2023   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

mengenal madu lebih dalam (addawaa.com)

Assalamualaikum sahabat addawaa semua gimana kabarnya? semoga sehat selalu dan diberi kekuatan untuk berbadah menegakkan agama Allah. Dalam kesempata kali ini kita akan kembali membahas kembali yang berkaitan dengan Kesehatan, dan yang ingngin kita bahas adalah madu obat sakit mata.

Siapa yang tak mengenal madu dengan beragam rasa dan manfaatnya masing-masing, dari kita mungkin ada yang mengkonsumsi madu sabagai suplemen penjaga daya tahan tubuh. Dari sekian banyaknya manfaat salah satunya obat untuk mata. Sudahkan sahabat mengetahui tentang madu yang di jadikan obat tetes mata?

Awalnya sang dokter menggunakan Madu yang berbentuk salep dan balsam yang dicampur dengan 3% Sulfidun sabagai pengganti parafin. dapat diamati dengan jelas bahwa madu merupakan obat yang unggul dan ia mengaktifkan proses penyembuhan luka. Campuran sulfudin dan madu dapat membantu menyembuhkan luka yang memiliki luka yang membandel pada kornea mata.

Penggunaan obat ini juga memeliki khasiat yang ampuh karena bisa dilihat adanya penyembuhan yang signifikan pada penderita radang kronis pada kornea mata.

Percobaan kedua, Dokter menggunakan campuran albusid sulfudin, dan juga minyak parafin. Pada percobaan campuran ini tidak mengasilkan manfaat yang berarti. Kemudian pada percobaan ke tiga pasien yang mengeluh memiliki penyakit bisul pada kornea diberi madu tanpa campuran apapun dan ternyata hasilnya sangat baik.

Khasiat madu sangat beerlimpah, diantaranya madu memiliki manfaat untuk mata. Madu bermanfaat untuk mata sebagai obat untuk penyakit kelopak mata, sakit mata merah, bisul pada kornea mata, radang selaput mata.

Madu yang ditambah dengan 3% sulfat dapat membantu dalam penyembuhan infeksi kornea mata, dan dalam khasus lainnya madu tanpa campuran apapun dapat menyembuhkan penyakit lainnya.

DR. A. Mikhailon melakukan percobaan menggunakan madu kapur barus untuk mengobati, infeksi kornea mata penyakit mata merah, radang pada kelopak mata, bisul pada kornea mata, dan penyakit mata lainnya.

CARA MEMBUAT MADU KAPUR BARUS

  • Ambil daunkayu putih lalu diletakkan pada wadah yang tertutup kemudian letakkan pada ruangan yang hangat selama 24 jam.
  • Kemudian cairan yang dihasilkan oleh daun kayu putih dituangkan dalam wadah lainnya dan ditambah dengan madu.

INVORMASI. Bagi para peternak lebah agar lebah dapat mengahsilkan madu yang dicampur dengan cairan kayu putih racikan diletakkan pada sekitar sarang lebah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline