Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Adam Zidane

Content Writer | Digital Marketing | Graphic Designer

Komunitas LGBT ASEAN Akan Mengadakan Perkumpulan di Jakarta!

Diperbarui: 11 Juli 2023   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ASEAN Sogie Caucus

Sebuah komunitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender se ASEAN akan mengadakan acara perkumpulan di Jakarta pada tanggal 17-21 Juli 2023 mendatang.

Acara komunitas LGBT ini akan diadakan oleh organisasi ASEAN Sogie Caucus, yaitu organisasi dibawah naungan Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak tahun 2021.

"Kalian Aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura, dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung di acara Asean Queer Advocacy Week pada Juli ini," ujar ASEAN Sogie Caucus dalam postingan terbaru di akun Instagram Mereka.

Acara ASEAN Queer Advocacy Week adalah sebuah tempat untuk berkumpulnya para LGBT se-Asia Tenggara yang bertujuan untuk saling terhubung satu sama lain dan memperkuat advokasi satu sama lain.

Panitia acara Asean Queer Advocacy Week (AAW) tidak menunjukan tempat dimana acara ini akan berlangsung, akan tetapi mereka telah memberikan rundown acara yang akan dilakukan peserta Asean Queer Advocacy Week (AAW) selama lima hari.

"AAW diharapkan menjadi salah satu bagian dari aktivis LGBT di kawasan yang menemukan regionalisme sendiri," ujar postingan ASEAN Sogie Caucus di akun Instagram Mereka.

Meski demikian, sampai detik ini, tidak jelas dimana lokasi persisnya acara tersebut akan digelar. Hanya disebut tempatnya di Jakarta sebagai tuan rumah acara perkumpulan aktivitas LGBT.

Rencana pertemuan ini menimbulkan banyak kontroversi, dikhawatirkan aksi ini akan menimbulkan kericuhan dari berbagai pihak yang menentang LGBT di Indonesia.

Hingga saat berita ini dilaporkan, postingan dari ASEAN Sogie Caucus telah dihapus akibat banyak-nya komentar negatif dari Netizen Indonesia yang sangat menolak acara ini.

Majelis Ulama Indonesia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline