Lihat ke Halaman Asli

Menjadi Trader yang Realistis

Diperbarui: 18 Juni 2015   04:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ketika Anda memasuki dunia perdagangan berjangka, Anda harus mengingat tidak semua pialang memiliki legalitas resmi dari pemerintah. Pilihlah pialang yang tepat sebelum Anda memutuskan untuk menanamkan modal Anda di sebuah perusahaan pialang berjangka. Karena sebetulnya ada beberapa pialang ilegal yang telah memiliki izin sebagai Perseroan Terbatas.

Anda jangan begitu saja terbuai dengan pialang-pialang yang menyatakan dirinya resmi. Kumpulkan beragam informasi sebelum Anda melangkah lebih jauh lagi. Bukanlah jaminan jika pialang-pialang yang beralamat di daerah perkantoran elit adalah pialang yang legal. Karena Anda harus mengingat, pialang yang legal adalah pialang yang memiliki izin resmi dari badan regulator seperti Bursa Berjangka Jakarta (JFX), BAPPEBTI, Kliring Berjangka Indonesia.

Pialang yang ilegal biasanya sering mengumbar banyak janji. Anda jangan mudah tertipu dengan alasan dana yang Anda setorkan sedang dalam proses. Berusahalah realistis dan jangan mudah percaya begitu saja. Karena pialang yang resmi, selalu menyetorkan dana nasabah langsung ke Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dalam account terpisah yang disebut sebagai segregated account.

Jangan langsung percaya dan tergiur apabila ada marketing yang menjanjikan keuntungan berlimpah dalam waktu yang cepat. Hal tersebut sama sekali tidak realistis. Pada dasarnya setiap transaksi selalu high risk dan high investment ataupun sebaliknya. Anda dapat mengecek apakah pialang yang dituju merupakan pialang resmi atau tidak dengan melihat daftar-daftar pialang resmi melalui website BAPPEBTI.

Sumber:

http://centralfutures.com/jadilah-trader-yang-realistis/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline