Lihat ke Halaman Asli

Adam Nugraha Wiradhana

Founder and; CEO WARKO.ID

10 Ide Bisnis Online Modal Minimalis Bahkan Tanpa Modal

Diperbarui: 4 Juni 2022   03:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Penggiat Bisnis Online, Gambar oleh Jess Foami dari Pixabay 

Setiap orang pasti menginginkan kehidupan ekonomi yang baik untuk diri dan keluarganya. Terkadang bekerja kantoran dapat menghilangkan hak Anda untuk menikmati kehidupan sosial Anda karena Anda kehilangan banyak waktu. 

Dan terkadang juga bisnis online mampu menjadi jawaban atas kegusaran Anda yang letih bekerja kantoran. Anda bisa bekerja sembari santai di rumah tanpa perlu disibukkan dengan deadline kantor yang ketat.

Sayangnya tak semua orang dapat dengan mudah menemukan ide bisnis online. Ada yang juga yang sudah mencobanya beberapa kali namun gagal di tengah jalan. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghasilkan uang secara online yang memungkinkan Anda menjadi bos Anda sendiri, bekerja sesuai waktu Anda sendiri, dan menghasilkan uang sebanyak yang Anda mau.  

Berikut ini adalah 10 pilihan ide bisnis online yang dapat disesuaikan dengan passion Anda.

1.Menulis blog

Ilustrasi Nge-Blog, Gambar oleh Igor Ovsyannykov dari Pixabay 

Blog adalah salah satu cara terbaik dan paling menyenangkan untuk mendapat penghasilan secara online, tetapi juga salah satu yang paling sulit. 

Jika Anda hobi memasak, fashion, DIY, atau kerajinan, atau mungkin Anda memiliki banyak ide hebat yang Anda tahu akan membantu orang lain, maka memulainya dengan blog adalah ide yang brilian. 

Memulai blog tidak hanya memungkinkan Anda untuk berbagi hasrat Anda dengan dunia, tetapi juga memungkinkan Anda menghasilkan uang dalam prosesnya.

Blog dapat dimonetisasi dalam beberapa cara. Salah satu cara untuk menghasilkan uang melalui blogging adalah dengan menempatkan iklan di situs web Anda. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline