Lihat ke Halaman Asli

Moderasi Beragama Pokja "Nawasena" KKM-DR UIN Maliki Malang di TPQ Baitul Ilmi Desa Kebobang

Diperbarui: 14 Januari 2022   23:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Muhammad Syahril Akbar, anggota Pokja "Nawasena" saat menyimak bacaan ngaji santri/Dokumentasi pribadi

Mahasiswa - mahasiswi KKM-DR UIN Maliki Malang Pokja "Nawasena" lakukan moderasi beragama kepada santri TPQ Baitul Ilmi Dusun Tumpangrejo, Desa Kebobang pada Jumat (14/1/2022).

Divisi moderasi beragama kelompok kerja ini berusaha semaksimal mungkin. Peran mereka membantu dan andil sebagai pengajar serta mendampingi Ustad Subari dan Ustad Haryanto untuk menyimak bacaan tiap kelasnya.

Seperti halnya adanya dua kelas pada TPQ ini yaitu Qiroah dan Al-quran. Anggota pokja ini juga membagi diri mereka dan fokus pada tiap kelasnya. Selain mendengarkan dan mengoreksi bacaan santri, mereka juga mengajarkan beberapa ilmu tambahan wajib lainnya seperti aqidah dan fikih.

"Ilmu yang kami bagikan tidak berat, berdasarkan apa yang sudah kami dapatkan tinggal dikembangkan saja." ujar Achmad Makky Hasani, salah satu anggota Pokja "Nawasena" saat menyampaikan materi yang diajarkan mahasiswa.

Harapannya semoga adik-adik TPQ dari usia berapapun dapat lebih giat lagi mempelajari ilmu agama. Dilain itu untuk mengamalkan harus toleransi dengan umat beragama yang lain. Tidak diperkenankan terlalu moderat dan mengenyampingkan umat beragama yang lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline