Lihat ke Halaman Asli

Sponsorship yang Disukai oleh Sponsor

Diperbarui: 2 Agustus 2015   22:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anda EO atau mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan, dan mencari sponsor?
Inilah sponsorship yang disuka, dilihat dari sudut pandang sponsor.

Saya pribadi sering dapet proposal, namun banyak yang kurang menggigit.
kalau sekedar Logo dipasang di spanduk, cocard, sudah kunooo.. nggak menarik lagi.

Selaku calon Sponsor, yang saya sukai -dan ini belum pernah ada sebelumnya, dan ini saya tulis agar kelak ada proposal masuk- yang bunyinya sebagai berikut:

Sponsor mendapatkan kompensasi :

  1. -Produknya di twit oleh semua panitia, dan akun twitternya difollow rame-rame.
  2. -Produknya diposting di social media: FB, Path, Instagram
  3. -Perusahaan akan mendapat review melalui blog, dan juga blog instansi (.ac.id atau .org atau .edu)
  4. -disediakan booth
  5. -disediakan panggung untuk tampil 15-20 menit (conditional)
  6. -Mendapatkan file dokumentasi

Nah, dijamin deh, kalau ada proposal sponsorship seperti ini, calon sponsor suka.

Mengapa hal ini lebih disuka ketimbang pencantuman logo dan penyebutan adlip?

1. dishare di social media itu engagement-nya lebih banyak

itu aja sih.

Semoga Mengharukan

Wahyu Liz Adaideaja




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline