Lihat ke Halaman Asli

ACT Tangerang Kota

lembaga Kemanusiaan

Bantuan Musim Dingin Berupa Bahan Bakar Arang Untuk Masyarakat Mongolia

Diperbarui: 28 Januari 2022   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aksi Pemberian Bahan Bakar Arang Untuk Masyarakat Prasejahtera Mongolia. Dokumentasi: ACT

Bayan Olgii, Mongolia sedang dilanda musim dingin ekstrem sejak Desember hingga saat ini. Suhu bisa mencapai diangka -30 derajat celcius. Keadaan ini bisa berlangsung berbulan-bulan membuat bahan bakar arang menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar warga Bayan Olgii. Bahan bakar arang biasa digunakan untuk memasak hingga bahan dasar penghangat ruangan.

Bayan Olgii merupakan wilayah dengan populasi Muslim terbesar di Mongolia. Warga disana sebagian besar merupakan masyarakat prasejahtera yang sangat membutuhkan pertolongan. Mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi, banyak keluarga yang tidak mampu memenuhi kebutuhan hariannya.

Alhamdulillah Aksi Cepat Tanggap pada Rabu (26/1) memberikan bantuan musim dingin berupa bahan bakar arang yang sangat berguna untuk masyarakat Bayan Olgii untuk kebutuhan sehari-hari. Sebanyak 80 Ton telah disalurkan ke 300 Kepala Keluarga.

"Saya dan suami saya hanya lulusan SMA, kami tidak memiliki pekerjaan tetap. Alhamdulillah, kami dapat bantuan 1 ton bahan bakar arang. Insya Allah, batu baranya cukup untuk satu bulan. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang sudah mengirimkan bantuannya ke sini. Terima kasih banyak," tutur Harashash penuh syukur.

Mereka masih membutuhkan bantuanmu. Untuk informasi bantuan musim dingin dapat menghubungi careline 082124088990 -- (021) 59582657.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline