Lihat ke Halaman Asli

ACT Jakarta Selatan

Lembaga Kemanusiaan

PT Freeport Indonesia Bersama ACT Jakarta Selatan Gelar Aksi Peduli Banjir Jayapura

Diperbarui: 16 Februari 2022   16:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Menanggapi bencana alam banjir di Jayapura, Papua, PT Freeport Indonesia menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai mitra untuk menjalankan program pemulihan pasca banjir.

ACTNews, JAYAPURA -- PT Freeport Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dalam merespon banjir di kota Jayapura, Papua. Bencana alam tersebut mengakibatkan 7 korban jiwa dan sebanyak 1500 keluarga mengungsi.

Menanggapi bencana tersebut, PT Freeport Indonesia bermitra dengan ACT menggelar kegiatan Emergency Respons Recovery. Kegiatan ini digalakan sebagai upaya membantu para masyarakat dalam pemuliahan pasca bencana alam banjir. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (11/02/2022) sampai hari Minggu (13/02/2022).

Lokasi kegiatan dilakukan di beberapa titik bantuan, di antaranya di Pasar Youtefa, Pasar Mama Papua Youtefa, Abepura Organda Waena, serta Masjid Al-Asri, pondok pesantren Da'rul Ma'arif Kali Acai, Panti Asuhan Pelangi yang terletak di Abepura, Jayapura.

PT. Freeport Indonesia memberikan amanah untuk menyalurkan makanan siap saji, paket pangan dan hygiene kit serta makanan dapur umum untuk didistribusikan untuk para masyarakat.

Pendistribusian paket pangan dan hygiene kit dilaksanakan di Kampung Waimorock Kopa (kos-kosan panjang), Youtefa Distrik Abepura pada hari Jumat (21/01/2022).

Dokpri

Hingga saat ini para warga masih dalam proses membersihkan rumah mereka dari sisa-sia abu banjir ataupun puing-puing bangunan rumah yang runtuh. Oleh karena itu, warga terdampak masih membutuhkan bantuan makanan siap saji di siang hari selepas mereka selesai membersihkan rumahnya.

Dokpri

Penerima manfaat bantuan yaitu para masyarakat penyitas bencana banjir Jayapura dengan jumlah 1200 jiwa yang berkisar 600 KK.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline