Lihat ke Halaman Asli

Aksi CepatTanggap Bogor Timur

Akun resmi Aksi Cepat Tanggap Bogor Timur

ACT Hadirkan Humanity Water Truck untuk Penanganan Pasca Banjir Bojong Kulur

Diperbarui: 25 Februari 2022   15:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembersihan lumpur pasca banjir/ACT

Kabupaten Bogor -- Tim Aksi Cepat Tanggap -- MRI Bogor Timur kembali membantu warga Bojong Kulur yang terdampak banjir. Kali ini armada Humanity Water Truck  dengan kapasitas 20.000 liter didatangkan untuk membersihkan lumpur lumpur yang tertinggal pasca banjir, di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Selasa (22/02/2022).

Titik lokasi yang dijadikan aksi yaitu di wilayah Villa Nusa Indah (VNI) 2, dimulai dengan membersihkan lapangan samping Masjid Baiturrahman 28, dan dilanjutkan membersihkan jalanan di RW 22.

Mahatir selaku tim program ACT Bogor Timur menjelaskan bahwa pasca banjir banyak lumpur lumpur yang tertinggal, sehingga membutuhkan armada Humanity Water Truck  untuk membersihkannya.

"Saat ini yang dibutuhkan warga yaitu alat untuk membersihkan lumpur lumpur yang tertinggal pasca banjir, jadi kita arahkan armada Humanity Water Truck  yang fungsinya juga bisa untuk melakukan pembersihan seperti itu, untuk membantu warga di sana," jelasnya.

Penyemprotkan air untuk menghilangkan lumpur/ACT

Lebih lanjut ia juga mengatakan pemilihan titik lokasi ini sesuai arahan dari aparatur desa.

"Sesuai arahan dari aparatur desa, kegiatan bersih bersih disebar, jadi untuk tim ACT-MRI difokuskan membantu pembersihan di wilayah VNI 2 tepatnya di Masjid Baiturrahman 28 dan di RW 22 karena disana cukup terdampak," ujarnya.

Aksi ini mendapat respon positif dari masyarakat dan aparatur desa. Purwanto selaku perwakilan Kepala Desa yang membantu dilapangan mengungkapkan apresiasinya kepada tim ACT-MRI Bogor Timur.

"Alhamdulillah, puji syukur temen temen dari ACT-MRI sudah datang membantu menyemprot lumpur lumpur di jalanan maupun got got, saya harap tim terus bergerak menolong demi kemanusiaan, kebaikan Bersama, dan tabungan di akhirat, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya," tuturnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline