Lihat ke Halaman Asli

Achong Pers

Jurnalis

Pemilih Pemula atau Gen Z di Pemalang Diminta Jangan Golput dan Sukseskan Pemilu 2024 yang Aman Kondusif

Diperbarui: 13 Februari 2024   08:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok, pribadi 

Dalam gelaran acara yang bertajuk Ngopi Senang di Masa Tenang bertempat di Cafe Djoyo Coffee, Petarukan, Pemalang, Senin (12/2/2024) malam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU dan Bawaslu Kabupaten Pemalang mengajak para pemilih pemula atau Gen Z, yang menjadi mayoritas pemilih pada Pemilu 2024, agar tidak menjadi golongan putih atau golput, serta menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pemilu 2024. 

"Pastikan para pemilih pemula dari kalangan Gen Z tidak golput, karena kesempatan tersebut hanya didapatkan selama lima tahun sekali," kata Bupati Pemalang Mansur Hidayat. 

Dok, pribadi 

Selain itu, Bupati Pemalang mengatakan, para pemilih pemula juga diharapkan selalu menjaga persatuan dan kesatuan, dengan menghargai perbedaan pilihan masing-masing. 

"Dengan saling menghormati perbedaan, maka harapannya, seluruh warga Kabupaten Pemalang selalu terjaga dalam situasi yang aman dan kondusif," kata Bupati Pemalang. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang, Sudadi mengatakan, masa tenang adalah waktu merenung, untuk menentukan pilihan sebelum mengambil keputusan. 

Dok, pribadi 

"Masa tenang hanya berlangsung selama 3 hari, maka segera tentukan pilihan anda, pada pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 yang akan datang," kata Sudadi. 

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Pemalang Agus Setyarso memperkenalkan 5 jenis kertas suara kepada para pemilih pemula, yang seluruhnya wajib dicoblos di bilik suara. 

"Tahap pemungutan suara hanya berlangsung satu hari untuk lima tahun, sehingga manfaatkan momen yang bagus ini dengan tidak golput, dan gunakan hak pilih anda," kata Agus Setyarso. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline