Lihat ke Halaman Asli

Achmad Ridwan

Tukang Serabutan di jasaurugjogja.com

Keunggulan Urug Puing Bangunan yang Perlu Anda Ketahui!

Diperbarui: 8 November 2022   23:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Juragan Urug Jogja

Sebelum melakukan pembangunan sebuah rumah tinggal atau gedung, pastinya kita tidak selalu mendapatkan lahan yang rata dengan jalan atau lahan disekitarnya. Oleh karena itu, diperlukan tambahan urugan untuk menaikkan level tanah agar rata dengan bangunan disekitarnya.

Urug puing bangunan bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk menguruk lahan atau bangunan. Jenis urug ini sangat mudah didapatkan karena biasanya banyak renovasi-renovasi bangunan atau gedung terutama di daerah kota-kota besar. Berikut adalah keuntungan menggunakan urug puing bangunan yang perlu anda ketahui :

1) Harga Murah

Apabila budget terbatas, urug puing bisa menjadi solusi karena harga yang relatif murah mulai dari 50rb/ kubiknya atau jika dengan truk kapasitas 4 kubikan bisa mendapatkan harga dari 150 ribu hingga 200 ribu.

2) Mudah Didapatkan

Banyaknya renovasi bangunan diarea perkotaan membuat urug puing ini sangat mudah sekali didapatkan. Hampir disetiap sudut kota banyak yang melakukan renovasi bangunan atau rumah tinggal, mulai dari memakai tenaga angkut manual hingga menggunakan alat berat.

3) Pemadatan Lebih Cepat

Penyusutan yang terjadi dengan urug puing ini hanya sedikit sekitar 10 -- 15 % setelah urug dituangkan ke lahan. Hal ini cenderung lebih menguntungkan dibandingkan urug tanah yang penyusutannya bisa mencapai 35%.

4) Cocok Untuk Lahan Basah

Lahan bekas persawahan yang basah jika diurug dengan tanah cenderung tidak efektif dan memakan banyak biaya. Dengan urug puing ini membuat lahan menjadi cepat padat serta biaya yang dikeluarkan tidaklah banyak.

Itulah beberapa keunggulan urug puing bangunan yang belum banyak diketahui masyarakat. Urug puing sangat mudah didapatkan khususnya diarea jogja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline