Lihat ke Halaman Asli

Achmad Wildan

Mahasiswa

Sepenggal Kisah Musisi Legendaris John Lennon serta Perjalanan Hidupnya

Diperbarui: 4 Juli 2022   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Imagine all the people

Livin' life in peace

You..."

Itulah salah satu dari penggalan lirik lagu yang bukan merupakan lagu The Beatles melainkan lagu hits dari karier solonya sang Maestro John Lennon setelah pembubaran The Beatles yang ditulis dengan judul "Imagine" yang terdapat dalam lirik di atas. Bahkan sampai belakangan ini menjadi salah satu himne perdamaian lingkungan kehidupan.

Agar pembaca tidak makin penasaran tanpa berlama-lama lagi mari saja kita bahas biografi perjalanan hidup yang menarik dari seorang penyanyi legenda ini.

John Winston Ono Lennon ini merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia adalah sebagai leader atau pemimpin dari grup band The Beatles tersebut lahir pada tanggal 9 Oktober 1940 di Liverpool, Inggris.

Selain sebagai penyanyi John juga menunjukkan sifatnya yang pemberontak dan selera humornya dalam film-film seperti A Hard Day's Night pada tahun 1964, dalam buku yang ditulisnya seperti In His Own Write, konferensi pers dan wawancara.

John dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell (1962) dan seorang seniman Jepang, Yoko Ono (1969). Lennon mempunyai dua orang anak, Julian Lennon yang lahir pada tahun 1963 dan Sean Taro Ono Lennon yang lahir tahun 1975.

  • 1940-1957

John Lennon lahir dari pasangan Julia Stanley dan Alfred Lennon. Alfred seorang pelaut yang sering berpergian dan jarang kembali ke Liverpool. Bahkan Alfred tidak ada saat John Lennon kecil lahir.

Lennon kecil hidup dalam pengasuhan ibunya.

  • 1957-1960 : The Quarrymen dan The Sliver Beetles

John Lennon awal mula memulai dengan The Quarrymen pada tahun 1957. Quarrymen adalah sebuah band skiffle (band dengan menggunakan alat-alat rumah tangga, yang pada saat itu sedang tren di Liverpool) yang beranggotakan John dan teman-temannya di Quarry Bank Grammar School.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline