Lihat ke Halaman Asli

Achmad Soheh

Profesional di bisnis

Potensi Produk Organik Indonesia untuk Pasar Global

Diperbarui: 8 Oktober 2024   11:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:kumparan

Kemampuan Indonesia   untuk bisa menjadi salah satu eksportir handal memang terbuka lebar, bukan saja karena Indonesia adalah salah satu negara besar di kawasan Asean. Tetapi juga karena Indonesia memiliki beragam produk yang mungkin tidak di miliki atau tidak sebanyak seperti yang ada di Indonesia. Keunggulan inilah yang seharusnya menjadi satu motivasi bersama agar produk produk Indonesia mampu bersaing di pasar global.  Tidak hanya bersaing tetapi menjadi pemenuhan kebutuhan masyarakat dunia terhadap produk produk organik yang ada di dunia. 

Kesemua itu mungkin saja terjadi ketika semua pihak baik yang berada di sisi pemerintahan ataupun yang berada disisi pelaku bisnis berjuang bersama untuk memajukan produk Indonesia agar bisa berbicara di kancah global.  BUkan suatu hal yang mustahil tetapi jika di rencanakan dengan baik maka suatu saat Indonesia akan  bisa menguasai market produk  organik dunia. Karena ada beberapa kelebihan yang di miliki produk organik Indonesia di bandingkan dengan produk organik dari negara lain.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline