Lihat ke Halaman Asli

Achmad Siddik Thoha

TERVERIFIKASI

Pengajar dan Pegiat Sosial Kemanusiaan

Menjawab Sindiran Malaysia dan Singapura #TerimaKasihIndonesia

Diperbarui: 17 September 2015   11:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Tagar #TerimaKasih Indonesia jadi TTI pada Rabu 16/9/2015"][/caption]

Kemarin sore, Rabu, (16/9/2015) netizen cukup dikejutkan dengan tagar #TerimaKasihIndonesia yang menjadi Trending Topic Indonesia (TTI). Tagar ini sempat ramai saat hari ulang tahun Indonesia, namun kini muncul dengan nada berbeda. Tagar #TerimaKasihIndonesia ternyata merupakan sindirian warga negeri Jiran, Malaysia dan Singapura, akibat memburuknya udara disana sebagai dampak bencana kabut asap di Indonesia. Beberapa har ini Malaysia dan Singapura “diserbu” kabut asap Indonesia,. Warga negeri Jiran  sudah melancarkan “serangan” balik melalui dunia maya.

Media online Indonesia juga ramai memberitakan sindiran netizen negeri Jiran ini. Salah satunya yang diberitakan Kompas.com memberitakan bahwa Pengguna Twitter di Malaysia dan Singapura ramai-ramai menggunakan #TerimaKasihIndonesia atas datangnya kabut asap ke wilayah mereka.(baca kompas.com “Warga Malaysia dan Singapura Sindir Kabut Asap dengan #TerimaKasihIndonesia http://internasional.kompas.com/read/2015/09/16/09593701/Warga.Malaysia.dan.Singapura.Sindir.Kabut.Asap.dengan.TerimaKasihIndonesia)

Berikut beberapa contoh kicauan saling balas antara netizen Malaysia dan netizen Indonesia yang saya ambil pada sore ini (16/9/2015) pukul 15.50:

Netizen Malaysia (dugaan saya)

AMMAR IZZUE @AmmarIzzue Pagi2 hirup udara segar dari negara jiran. Fresh sangat Seperti dekat korea gitu #TerimaKasihIndonesia

cik siti ‏@salehah93 

Siapa2 yg teringin nak hisap vape tapi tak mampu..dont worry. Natural vape is here, originally from our neighbour #TerimaKasihIndonesia

Afifオザワ ‏@AfifOzawa #TerimaKasihIndonesia for this beautiful scene.

Yop Jimbit ‏@zactacular Jerebu ni memang acara tahunan. Elok boh dalam kalendar tahun depan. #TerimaKasihIndonesia

Netizen Indonesia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline