Tidak bisa di pungkiri, saat ini WA Business menjadi salah satu media komunikasi yang cukup menarik dikalangan pebisnis. Bukan karena fiturnya yang semakin menarik, tetapi faktor non teknis seperti jumlah pengguna aktif WA yang begitu besar. Data terkini perkembangan di Indonesia sendiri tahun 2020 jumlahnya cukup fantastis. Tercatat dari 171 juta pengguna internet di Indonesia, sekitar 83%nya adalah pengguna WhatsApp.
Itulah beberapa hal yang pada akhirnya membuat perkembangan jumlah pengguna WA semakin meningkat. Tidak heran, dengan besarnya jumlah pengguna WA menjadi potensial market tersendiri bagi perusahaan. Mengingat setiap orang yang memiliki smartphone sudah pasti menggunakan aplikasi WA.
Jika kondisi ini di optimalkan untuk program sales dan marketing. Jelas ini adalah sebuah terobosan baru bagi perusahaan dalam memaksimalkan strategi marketing di Era New Normal. Namun yang jadi masalah adalah, apakah WA yang di miliki perusahaan anda sudah beralih dari regular ke bisnis.
Sekadar info, profesionalisme memang bisa dilihat dari seberapa update perusahaan dalam menggunakan teknologi. Begitu pula dengan aplikasi WA. Jika sebelumnya perusahaan anda masih menggunakan WA Regular, kenapa tidak segera beralih ke WA Business. Selain lebih lengkap fitur-nya, juga WA Bisnis bisa menjadikan performance bisnis anda menjadi lebih profesional.
Bagi anda para pelaku bisnis yang masih belum paham dengan keunggulan WA Business, berikut kami paparkan 5 keunggulannya. Sehingga dengan informasi berikut kami berharap anda sebagai pelaku bisnis di Era Industri 4.0 segera mengubah performance WA anda menjadi WA Business.
5 KEUNGGULAN WA BUSINESS GUNA MENUNJANG KINERJA PERUSAHAAN
Jika sebelumnya, kita hanya mengenal whatsapp regular ( whatsapp biasa). Tetapi seiring bergulirnya waktu dan perkembangan teknologi, maka manajemen WhatsApp mengembangkan dan mengoptimalkan apa yang mereka sebut WhatsApp Business API. Secara fungsi memang WhatsApp API berbeda dengan WhatsApp regular. Kita bisa melihat beberapa fungsi yang membuat WhatsApp API lebih unggul :
# Whatsapp API : Mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada customer & klien perusahaan. (Kondisi ini menjadi begitu penting, mengingat customer dan klien adalah dua aset yang mesti di jaga dan di layani dengan baik oleh perusahaan. Sehingga dengan adanya Whatsapp API perusahaan makin mudah dalam mengelola pelayanan dan service kepada klien dan customer).
# Whatsapp API : Mampu meningkatkan kualitas perusahaan dan membuat bisnis jadi terlihat lebih profesional. (Semakin profesionalnya perusahaan maka secara otomatis akan meningkatkan value dan performance dari perusahaan yang bersangkutan. Itulah kenapa, media komunikasi yang di gunakan pun harus rofesional dan Whatsapp API mampu memenuhi kualitas tersebut).
#. Whatsapp API : Mampu meningkatkan kecepatan dan kelancaran respon yang di tujukan kepada customer atau klien perusahaan.(Dengan adanya fash respon yang di lakukan oleh perusahaan, makin menunjukan kualitas performance perusahaan yang semakin baik. Hal ini secara langsung akan meningkatkan kepercayaan dan profesionalisme perusahaan dimana klien dan mitra bisnis).
# Whatsapp API : Mampu mengorganisir semua pesan yang masuk sehingga lebih terorganisir. Dengan kondisi seperti itu maka semua pesan yang masuk akan dengan mudah di jawab atau di monitor dengan cepat dan benar. Sehingga konfirmasi balik yang di berikan perusahaan kepada mitra bisnis dan klien semakin baik.