Lihat ke Halaman Asli

Achmad Irfan

KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam)

Arab Saudi Membuat Kejutan dengan Melibas Argentina 2-1, Drama 3 Gol Offside Mewarnai Pertandingan

Diperbarui: 22 November 2022   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Arab Saudi Sukses Melibas Argentina 2-1, Di pertandingan awal Grup C Piala Dunia 2022 (AP/Jorge Saenz)

Matchday Pertama Grup C yang mempertemukan Argentina dengan Arab Saudi , Selasa (22/11) di stadion Lusail, pukul 17.00.

Berikut ini adalah susunan pemain Argentina dan Arab Saudi.

Susunan Pemain Argentina:Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero (Lisandro Martinez 59'), Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico(Marcos Acuna 71'); Rodrigo De Paul, Leandro Paredes (Enzo Jeremias Fernandez 59'); Angel Di Maria, Lionel Messi, Papu Gomez (Julian Alvarez 59'); Lautaro Martinez.

Susunan Pemain Arab Saudi: Mohammed Al Owais; Saud Abdulhamid, Hassan Tambakti, Ali Al Bulayhi, Yasir Al Shahrani (Mohammed Al-Breik 89'); Feras Al Brikan (Haitham Mohammed Asiri 89'), Mohammed Kanno, Adbulelah Al Malki, Salem Al Dawsari; Salman Al Faraj (Nawaf Shaker Al Abed 45+4 (Abdulelah Al Amri 89'); Saleh Al Shehri (Sultan Alganham 78').

Suara gemuruh penonton memadati isi stadion baik pendukung Argentina yang memakai seragam corak biru dan putih khas La Albicelestes, begitu juga pendukung The Green Falcons yang memakai kostum serba hijau. Sejak peluit Kick Off di mulai Argentina langsung tampil menekan lewat satu dua sentuhan dan umpan terobosan, hasilnya setelah terus ditekan pertahanan Arab Saudi.

Di menit kedelapan, Argentina mendapatkan hadiah penalti. Wasit memeriksa VAR setelah Leandro Paredes terlihat dijatuhkan barisan pertahanan Arab Saudi. Messi sukses me jadi eksekutor dan membuat La Albicelestes unggul semrntara 1-0. 

Argentina tetap tampil menyerang dari semua sudut beberapa sepakkan Martinez, Messi, Di Maria, Parades dan Rodrigo mampu di mentahkan oleh barisan pertahanan Arab Saudi, Kiper Aran Saudi Mohamed Alowais juga tampil cemerlang dengan menghalau tembakan para pemain Argentina. 

Di menit ke-20, Lionel Messi sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Namun sayang gol Messi dianukir, hasilnya wasit tidak mengesahkan gol itu karena penyerang Argentina tersebut terlihat jelas sudah berada dalam posisi offside. Suara Suporter Argentina kembali bergemuruh seantero stadion, usai di menit ke-27 setelah umpan terobosan Alejandro Gomez berhasil diselesaikan dengan cemerlang oleh Lautaro Martinez. 

Selebrasi gol langsung di lakukan Striker Inter Milan tersebut tapi di tengah jalan tiba-tiba Martinez tertunduk pasrah setelah VAR memberikan keputusan dengan membatalkan gol tersebut, karena tangan Martinez terlihat jelas oleh kamera sudah berada di posisi offside. Di menit ke 33, Martinez mencetak gol kembali, namun lagi-lagi Martinez terkena offside dan otomatis gol di batalkan. 

Beberapa kali kesempatan Arab Saudi mencoba menyerang melalui Salem Al-deswari dan Saleh Al-Shehri namun masih dapat di redam oleh lini belakang Argentina. Skor bertahan 1-0 sampai turun minum. Di babak kedua Tertinggal 1-0, strategi jitu di terapkan oleh Coach Herve Renard yaitu dengan menarik Salman Al-Faraj keluar dan memasukan tenaga baru yaitu Sultan Alganham. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline