Lihat ke Halaman Asli

Achmad Humaidy

Blogger -- Challenger -- Entertainer

Yuk, Berinvestasi dengan Asuransi!

Diperbarui: 5 Februari 2017   22:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasiana Nangkring (Dokumentasi Pribadi)

Dalam hidup ini banyak orang senang bermimpi indah. Mimpi keliling dunia, mimpi pergi ke Baitullah, mimpi punya rumah mewah, mimpi miliki banyak uang, mimpi ini mimpi itu. Semua sah-sah saja.

Kembang tidur itu memang indah, tapi bagaimana cara mewujudkan mimpi itu menjadi nyata?. Namanya juga hidup, penuh tantangan pastinya. Jika kita tidak berani menghadapi risiko, bagaimana caranya kita bisa merayakan setiap momen mimpi dalam hidup kita itu?.

Terkadang kita merasa tidak semangat untuk merencanakan keuangan di masa depan. Padahal hal ini sangat penting untuk dilakukan demi menjaga kelangsungan seluruh anggota keluarga di masa mendatang. Banyak alasan yang melatarbelakangi kurangnya memperhatikan perencanaan keuangan. Alasannya, karena masih kurang penghasilan untuk mencukupi kebutuhan jangka pendek yang dihadapi. Asumsi pun mensugesti kita, Jangankan berpikir untuk menyiapkan tabungan demi masa depan, untuk hari ini saja sudah pas-pasan. ‘Disini kadang kita merasa sedih’.

Seorang pegawai atau mereka yang ingin menjalani passion, dengan ukuran berapapun penghasilannya tidak akan bisa dibilang makmur jika tidak berinvestasi. Namun, persepsi yang beredar dimasyarakat memberikan kesan bahwa investasi itu seolah rumit untuk dilakukan. Padahal, jika semakin lama kita berinvestasi, maka lebih sedikit dana yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Misalnya, rencana keuangan dapat terminimalisir dengan transfer resiko kepada perusahaan asuransi karena faktor resiko utama rencana finansial datang tanpa diduga, contoh kehilangan pekerjaan, masuk rumah sakit dan harus mengalami perawatan dalam jangka waktu yang lama, bahkan kematian.

Kita pun sebenarnya bisa jadi perencana keuangan buat diri sendiri. Hal terpenting bekali diri dengan pengetahuan soal keuangan. Perencanaan keuangan itu penting dan harus dilakukan sedini mungkin. Kondisi demikian dilakukan agar kita bisa mendapat peluang mengakumulasi asset, menata kembali investasi, dan mendapat timbal balik hasil tinggi. Cara memaksimalkan keuangan agar mimpi di masa depan itu terwujud bisa disusun dari sekarang dengan investasi asuransi.

Lalu, bagaimana kita mulai untuk berasuransi? . . .

Jangan memilih asuransi terburu-buru. Cari tahu terlebih dahulu manfaat keuntungan yang didapatkan. Saat ini, perusahaan asuransi lebih mengutamakan edukasi kepada masyarakat melalui pendekatan digital sehingga produk asuransi sangat mudah dipahami oleh siapa saja dan di mana saja. Kita bisa coba membuka website www.ifwd.co.id.

Dalam memilih asuransi di website tersebut, hal utama yang harus kita perhatikan ialah memahami fungsi asuransi itu sendiri. Banyak orang salah membeli asuransi. Rata-rata mereka tidak mengerti fungsi asuransi yang dipilih. Misalkan, seorang ingin membeli asuransi pendidikan, namun yang dipilih adalah asuransi jiwa. Padahal dalam kehidupan ini tiap orang memiliki kebutuhan berbeda-beda. Sebegitu pentingnya edukasi untuk memiliki asuransi.

Begini ilustrasinya,

Mungkin kita pernah merasa ragu saat ingin traveling atau cemas saat jalani passion karena ada resiko yang harus kita hadapi?. Tak perlu khawatir untuk hadapi semua itu. Kita bisa terlindungi karena Asuransi Bebas Aksi mulai dari sekarang. Asuransi ini memang sangat mudah didapatkan karena nasabah bisa langsung membeli secara online kapanpun dan dimanapun. 

PT. FWD Life Indonesia dengan produk Asuransi Bebas Aksi Flash mencoba melakukan pendekatan terhadap nasabah melalui teknologi berbasis sistem daring (e-commerce). Melalui website ini, kita bisa memilih waktu perlindungan yang diinginkan saat menjalani passion selama 1 minggu, 1 bulan, 3 bulan, atau 1 tahun. Perlindungan Produk ini terbilang lengkap karena melindungi nasabah dari resiko kematian, cacat tetap, dan reimburse rumah sakit. Produk ini seolah memberi makna yang berarti agar kita bisa menikmati hidup, tanpa rasa khawatir.

Asuransi ini termasuk ke dalam golongan asuransi kecelakaan diri. Cukup sekali bayar nasabah sudah bisa terlindungi untuk menjalani passion dengan nyaman karena asuransi ini juga bisa kita pergunakan dalam ruang lingkup nasional dan internasional. Selain itu, pengajuan klaim pun mudah cukup dengan 3 langkah :

1.      Download dan isi form

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline