Lihat ke Halaman Asli

Masa Depan Jurnalistik

Diperbarui: 5 Oktober 2022   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

 Bagaimana yang sudah kita ketahui bahwa teknologi dimasa sekarang ini sudah berkembang sangat pesat,begitu juga dengan jurnalistik yang berkembang pesat dimana yang dulunya para jurnalis hanya bisa menuliskan hasil karyanya lewat media cetak,sekarang para jurnalis bisa mengembangkan karyanya lewat media-media massa yang ada pada saat ini.

Dan pada zaman sekarang para jurnalis bisa dengan mudah mendapatkan informasi atau berita-berita lewat media massa mereka tanpa harus terjun kelapangan,itu yang membuat mudah para jurnalis menulis sebuah artikel yang ter update atau yang terbaru yang sedang terjadi.dan karyanya tersebut dapat diliat dari oleh orang ramai.

Akan tetapi ada sisi negatifnya juga dari kemajuan jurnalistik pada zaman sekarang,dimana banyak oknum-oknum yang salah menggunakan kemajuan tersebut dengan cara yang salah seperti banyak hacker-hacker yang bermunculan yang mencuri data-data atau artikel-artikel dari orang lain tanpa izin terlebih dahulu,hal ini berdampak sangat merugikan kepada para jurnalis karena karya-karya mereka diambil tanpa sepengetahuan penulis.

Kesimpulannya kemajuan jurnalistik memiliki sisi positif dan negatifnya zaman sekarang.

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline