Lihat ke Halaman Asli

Sri Wintala Achmad

TERVERIFIKASI

Biografi Sri Wintala Achmad

Menguak Rahasia Sulap (Bagian 3)

Diperbarui: 21 Maret 2018   03:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Iwan

Trik sulap Membengkokkan Sendok sangat mudah dimainkan dan medianya hanyalah sendok stenlis. Untuk dapat memainkan trick sulap ini, perhatikan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Ambil sendok stenlis dan pegang bagian lehernya yang memiliki sifat mudah dibengkokkan.

  • Ayun-ayunkan sendok dengan tangan kanan Anda dari gerakan perlahan hingga gerakan sangat cepat.

Foto Iwan

  • Sambil mengayun-ayunkan sendok, Anda mulai membengkokkan sendok pada bagian lehernya tanpa diketahui penonton. Cara membengkokkan sendok yang mudah, Anda harus mencontoh posisi jari-jemari sebagaimana gambar di bawah ini.

Foto Iwan

Foto Iwan

Peringatan:

Agar trick sulap Membengkokkan Sendok tetap terjaga rahasianya, Anda harus membengkokkan sendok di bagian lehernya dengan gerakan cepat, sehingga penonton tidak mengetahui kapan Anda membengkokkannya. Selain itu, jangan Anda mengatakan pada penonton, kalau sendok memiliki titik lemah pada bagian lehernya!

TWIST

Trik sulap Twist terbilang sangat mudah untuk dimainkan. Selain itu, medianya cukup dengan 2 korek api gas berwana sama (1 korek gas yang sudah terpilin dan 1 korek gas yang utuh) serta sobekan kertas. Agar dapat memainkan trick sulap ini, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Ambil korek gas yang utuh dan tunjukkan di atas meja.

Foto Iwan

  • Katakan pada penonton kalau korek gas itu asli. Untuk membuktikannya, ambil sesobek ketas ke tempat alat sulap sambil membawa korek itu. Pada saat itu, Anda tukar korek yang utuh dengan korek yang terpilin. Lalu bakar sesobek kertas dengan korek itu.  

Foto Iwan

  • Untuk membuktikan kalau Anda sakti, pilin korek gas itu dengan sekuat tenaga. Sontak penonton akan berdecak kagum, saat melihat korek gas itu benar-benar terpilin.

Foto Iwan

Foto Iwan

Peringatan:
Untuk menjaga rahasia trick sulap Twist, ketika Anda sedang memegang serta memilin korek gas yang sudah terpilin itu, jangan sampai penonton mengetahui titik pilinannya.[Sri Wintala Achmad]

Catatan: 

Naskah ini ditulis berdasarkan interview penulis dengan Hari Sulap.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline