Lihat ke Halaman Asli

KERTAS PATAS

MEDIA SMK Negeri 1 Cikarang Barat

Siswa SMK Negeri 1 Cikarang Barat Berpartisipasi Mengikuti Lomba Perbanas Enterpreneurial Competition (PEC 2024)

Diperbarui: 8 September 2024   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

#Kertaspatas

(29/08/2024) EKSTRAKULIKULER MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 CIKARANG BARAT Berpartisipasi mengikuti Perbanas Enterpreneurial Competition (PEC) 2024 yang berada di Jakarta Selatan. Kami Tim Multimedia mengikuti lomba Proposal, Proposal yang kita ambil itu adalah tentang jasa yang berjudul Proposal Penawaran Kerja Sama dengan Hasna Tour and Travel. 

Pada Hari Kamis, multimedia berkumpul di stasiun tambun dengan memakai baju yang sudah ditentukan oleh pihak PEC, kami memasuki kereta yang bertujuan via Manggarai setelah sampainya kita di Manggarai kita langsung memesan grab car, Sesampainya kita disana kita disambut oleh kakak-kakak panitia PEC yang baik sekali dan melakukan registrasi. Setelahnya kita registrasi kita di kasih suatu box makanan untuk sarapan pagi, selanjutnya tim multimedia menuju stand meja yang sudah disiapkan oleh panitia PEC.

Acara pun dimulai dengan pembukaan dari MC, pembacaan doa, sambutan-sambutan dari panitia, serta sambutan sekaligus peresmian Perbanas Enterpreneurial Competition secara simbolis dengan menggunting pita yang dilakukan oleh beberapa dosen yang mewakili kampus tersebut .

Setelah acara resmi dibuka, Presentasi proposal pun dimulai dengan suasana yang menegangkan bagi peserta yang mengikuti lomba, acara berlangsung hingga jeda ishoma. Setelah ishoma, tim multimedia berkumpul di stand yang sudah disiapkan dan yang sudah dihiasi, banyak kakak-kakak panitia yang menanyakan tentang Hasna Tour and Travel  yang merupakan tema dari stand tim multimedia, kemudian tim multimedia  mendapat giliran untuk maju dan mempresentasikan hasil karyanya. Setelah semua tim mempresentasikan karyanya, para juri melakukan penilaian dengan mendatangi stand masing-masing tim. Sembari menunggu hasil penilaian juri, acara diisi dengan workshop sponsorship yang saat itu dipaparkan oleh brand skincare Pixy.

#KERTASPATAS

Waktu pengumuman pun tiba, tim multimedia banyak menaruh harapan dalam lomba kali ini, tapi takdir berkata lain memang belum rezekinya tapi gak papa teman-temanku hal ini dijadikan pelajaran dan pengalaman di masa muda ini, jangan patah semangat Tim Multimedia lomba-lomba esok yang kita lebih usahakan piala itu!!!!


Yuk tunggu hasil karya kami yang pastinya sudah dapat tantangan baru mengikuti lomba yang diadakan oleh PT. PATRIA dan PT. TEKIRO. SEMOGA DIMUDAHKAN DAN DILANCARKAN. 

MENANG ATAU KALAH BUAT TIM KAMI HANYA BONUS, YANG PALING UTAMA BERANI BERKARYA. SEMANGAT.....! 

Karya: Delia Aristiyanti


Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline