Lihat ke Halaman Asli

Achmad Fahad

Seorang penulis lepas

Penelusuran Berdarah di Hutan Donomulyo

Diperbarui: 20 Oktober 2023   19:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

17

   "Ricky, Andre kalian berdua mau ke mana?" Terdengar suara panik Vanesa yang saat itu tengah melihat dari layar gawainya ketika kedua sahabatnya mulai berjalan menyusuri jalan setapak yang terlihat menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri.

   "Apa-apaan yang mereka lakukan ini. Harusnya mereka segera kembali ke sini, kenapa mereka malah menyusuri jalan setapak yang terlihat menyeramkan tanpa pernah mengetahui jalan setapak itu akan mengarah ke mana." Suara Usman terdengar gusar dengan keputusan kedua sahabatnya yang mulai keluar dari rencana awal.

   "Harusnya mereka cukup sampai di situ dan segera kembali ke sini. Tapi ini---" Vanesa tidak melanjutkan kalimatnya karena rasa takut yang tiba-tiba menghinggapi dirinya.

   "Vanesa, apa kau baik-baik saja?" tanya Usman dari bangku depan.

   "Aku baik-baik saja Usman. Aku hanya merasakan ketegangan serta ketakutan yang semakin lama semakin meningkat.

   "Aku juga merasakan hal yang sama Vanesa. Mari kita ikuti perjalanan mereka berdua, semoga semuanya baik-baik saja."

&&&

18

Dengan semangat yang membuncah dan juga adrenalin yang terpacu, Ricky dan Andre terus berjalan masuk lebih jauh menyusuri jalan setapak yang ditumbuhi semak belukar setinggi tubuh orang dewasa. Jalan setapak yang Ricky dan Andre ikuti semakin lama semakin menghilang. Karena didorong oleh rasa penasaran dan juga keinginan untuk memuaskan para penggemar setia channel youtube-nya, Ricky terus melanjutkan penelusuran. Setelah berjuang dengan susah payah melalui semak belukar dan rimbunnya pepohonan yang menutupi area hutan ini. Tiba-tiba jalan setapak yang ricky dan Andre lalui berakhir di sebuah lahan sempit yang berada tepat di belakang sebuah bangunan tua yang hampir seluruhnya tertutup tanaman merambat. Ricky dan Andre segera berhenti untuk melihat pemandangan yang ada di hadapannya dengan cahaya lampu senter yang ada di atas kepala.

   "Tempat apa ini sebenarnya?" Terdengar suara Ricky berbicara kepada Andre dengan suara pelan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline