Lihat ke Halaman Asli

Achmad Maulana Syuhda

Achmad Maulana Syuhda

Selain Kuliah Online, Ternyata Part Time Menjadi Aktivitas yang Tepat Bagi Mahasiswa di Kala Pademi

Diperbarui: 7 Juni 2021   16:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hingga saat ini seluruh Mahasiswa/i di Indonesia masih melaksanakan kegiatan kuliah online, selama masa pandemi Covid-19 ini kegiatan perkuliahan para Mahasiswa/i menjadi memiliki banyak waktu luang. Banyak dari mereka yang mempergunakan waktu luang tersebut untuk mencari kegiatan yang bermanfaat, ada yang mengikuti webinar, bekerja part time, membuka usaha, dll. Contohnya Mahasiswi yang satu ini, ia memanfaatkan waktu luang tersebut untuk mengikuti bekerja part time usaha pembuatan cotton bud.

Fitria Yunita mencoba untuk menjalani bekerja part time di bidng usaha pembuatan cotton bud tersebut dengan tujuan agar waktu luangnya terisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Selain memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan bermanfaat, ia pun menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut bisa meringankan ekonomi orang tuanya untuk membayar biaya kuliah.

"Dari pada waktu saya cuma buat rebahan aja, mending saya memanfaatkan waktu saya buat kerja part time. Kebetulan kuliah saya bisa dibilang gak terlalu padet jadi dari pada saya buang waktu saya dengan percuma lebih baik saya kerja. Awalnya sih saya iseng aja ditawarin teman di dekat rumah saya, tapi ternyata saya seneng dan hasilnya Alhamdulillah cukup". Ujar Fitria Yunita, Mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI, Minggu (6/6).

"Dengan pekerjaan part time ini saya bisa meringankan ekonomi keluarga saya. Dan juga waktu saya tidak terbuang dengan percuma. Selain saya menggunakan waktu luang dengan bermanfaat, saya pun mendapatkan hasil yang cukup untuk membantu biaya kuliah saya".  Ujar Fitria Yunita, Mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI, Minggu (6/6).

Lebih lanjut Fitria mengungkapkan, bahwa meluangkan waktu selama kuliah online ini lebih baik mencari kegiatan yang bermanfaat agar kita terbiasa bekerja atau berbisnis sedini mungkin. Walaupun nominal nya tidak seberapa tetapi dengan kita mau berusaha dan mandiri sejak muda hal tersebut mampu membuat kita lebih terbiasa memanfaatkan waktu luang tersebut. Oleh sebab itu dijaman sekarang kita harus lebih cerdas memanfaatkan waktu yang ada agar tidak terbuang sia-sia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline