Lihat ke Halaman Asli

7 Oleh-oleh yang Wajib Dibeli Saat ke Malang

Diperbarui: 18 Februari 2019   16:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1. Soak Ngalam

Pengunjung kalo berlibur bisa membeli kaos khas malang murah ini. Yang nama outlet ini adalah soak ngalam,yang soak ngalam ini berasal dari boso walikan. Bila umak hebak membaca soaknya harus membaca terbalik dari huruf terakhir sampai huruf pertama gaes.

2. Keramik Dinoyo

Keramik dinoyo ini terletak di Kampung Wisata yang sudah di akui oleh masyarakat warga malang atau di Jl.MT.Haryono XI. Di malang sudah menyebar sekitar 30 toko yang sudah menyebar keramik dinoyo ini.

Keramik ini ada beberapa macam mulai dari kendi,vas bunga,patung,piring,guci dan masih banyak lagi. Keramik ini menggunakan bahan dasar yaitu tanah liat. Harganya ada yang murah ada juga yang sampai ratusan juga gaes.

www.tokopedia.com

3. Sari Apel

Saking terkenalnya buah apel di Malang. kini warga malang mempunyai ide untuk membuat sari apel gaess. Buah apel sangat banyak manfaat untuk dibuat salah satunya adalah sari apel.

Apel yang dibuat adalah apel romebeauty dan apel manalagi. Proses pembuatannya adalah di cuci dulu apelnya lalu di buang dulu bijinya dan apelnya di masukkan ke dalam mesin peras untuk memisahkan mana sarinya mana ampas nya gaes.

Sekarang banyak yang membuat sari apel ini. Tetapi anda harus bisa membedakan mana yang menggunakan pemanis buatan dan pengawet buatan gaess. Anda bisa menemukan sari apel ini di pusat oleh oleh khas batu malang atau di tempat wisata dan agrowisata batu. Harganya cuku terjangkau mulai dari 20 ribu gaes

4. Madu

Madu sudah jadi termasuk oleh oleh khas malang, madu murni ini dihasilkan dari hasil peternakan di kota malang beberapa produk mulai dari yaitu royal jelly, cuka madu, botok tawon dan lainnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline