Lihat ke Halaman Asli

Achdri Mikail

UNIVERSIITAS JEMBER

KKN Tematik UNEJ Tahun 2022/2023 Diterima Baik di Desa Kawangrejo

Diperbarui: 10 Januari 2023   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jember, 4 Januari 2023 Kelompok 13 KKN Tematik Universitas Jember melaksanakan pelepasan dari LP2M Universitas Jember. Pelepasan dilaksanakan di gedung auditorium Universitas Jember. Setelah upacara pelepasan, mahasiswa KKN menuju desa penempatan masing-masing. Sebelum menuju desa masing-masing, seluruh Mahasiswa KKN berkumpul di kantor kecamatan setempat. Mahasiswa KKN melaksanakan apel sebelum menuju balai desa masing-masing.

Setelah apel dilakukan, Mahasiswa KKN menuju kantor kepala desa masing-masing. Kelompok 13 KKN Tematik Universitas Jember ditempatkan di Desa Kawangrejo, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember. Sebelum menuju posko, Kelompok 13 bertemu Kepala Desa Kawangrejo yaitu Bapak Bebet Budianto, S.H. beserta perangkat-perangkat desa lainnya. Kelompok 13 KKN Tematik Universitas Jember disambut hangat oleh Bapak Kepala Desa beserta jajarannya dan berbincang Desa Kawangrejo, mulai dari letak geografis, potensi, dan karakteristik masyarrakat di Desa Kawangrejo ini.

Selepas dari Kantor Desa Kawangrejo, Kelompok 13 KKN Tematik Universitas Jember berkunjung ke rumah tetangga sekitar posko. Mulai dari Bapak RT, Bapak RW, hingga warga sekitar. Selama kunjungan tersebut, Kelompok 13 KKN Universitas Jember meminta izin kepada warga sekitar dan menjelaskan maksud kedatangan Mahasiswa KKN Universitas Jember di Desa Kawangrejo. Kelompok 13 KKN Tematik Universitas Jember juga disambut hangat dan didukung sepenuhnya oleh warga sekitar posko.

Selama seminggu di Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari, Kelompok 13 KKN Tematik Universitas Jember telah melaksanakan observasi potensi dan permasalahan yang ada di Desa Kawangrejo serta menyusun beberapa rencana program kerja. Kelompok 13 KKN Tematik Universitas Jember akan melaksanakan kegiatan KKN selama 40 hari di Desa Kawangrejo. Dengan adanya kegiatan KKN tersebut, diharapkan dapat membawa dampak yang baik bagi Desa Kawangrejo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline