Lihat ke Halaman Asli

Achdiyah Djenia

Freelancer

7 Kelebihan Motor Listrik yang Perlu Kamu Tahu

Diperbarui: 7 Juli 2023   20:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Freepik

Dalam kehidupan ini, manusia membutuhkan alat atau mesin yang dapat membantu memindahkan manusia atau barang dari sebuah tempat ke tempat lainnya yang dapat kita sebut sebagai alat transportasi. Namun seiring berjalannya waktu, aktivitas manusia yang semakin padat membutuhkan tenaga alat transportasi semakin meningkat, sehingga membuat kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) karena adanya kelonjakan permintaan bahan bakar yang tidak sepadan dengan bahan bakar minyak yang semakin langka. Pada akhirnya para manusia mulai mencari cara untuk tetap menggunakan alat transportasi yang tidak menggunakan bahan bakar minyak, dengan menciptakan mesin yang dapat mengkonversi energi listrik menjadi energi mekanik atau motor listrik.

Keberadaan motor listrik untuk saat ini masih sedikit langka karena para manusia yang masih belum mengetahui keberadaan dan apa saja keunggulan motor listrik. Berikut adalah 7 kelebihan motor listrik yang perlu kamu tahu :

1. Mengurangi Polusi Udara / Emisi

https://www.100kpj.com

Kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak menghasilkan emisi yang cukup besar dan berpengaruh terhadap kualitas udara karena motor listrik menggunakan energy dari baterai, dikutip dari Menteri Energi  dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Taslim tentang penggunaan motor listrik mengurangi emisi udara.

2. Hemat Bahan Bakar Minyak (BBM)

gridoto.com/

Dikarenakan motor listrik yang memperoleh tenaganya dari baterai otomatis para penggunanya dapat menghemat BBM sekaligus mengurangi impor BBM. Selain itu penggunaan Anggaran Pengeluaran Belanja Negara yang saat ini banyak digunakan untuk subsidi BBM dapat berkurang.

3. Biaya Isi Baterai yang Cenderung Murah

https://www.mas-software.com/

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline