Lihat ke Halaman Asli

Suaraku

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13311391792111020856

Memang, orang tua adalah sosok insan yang sangat berjasa dalam hidup. Selain berjasa karena membesarkan kita, orang tua juga selalu memperhatikan dan selalu memotivasi anaknya bagai mana pun bentuknya.

AYAH

Ayah adalah sosok insan pemimpin dalam keluarga yang harus bisa membina keluarga sebaik mungkin, memberi nafkah bagi istri dan anaknya. Terkadang soosok ayah tak pernah peduli dengan dirinya sendiri demi memperjuangkan kehidupan istri dan anaknya.

Siang bolong di tengah panas triknya matahari menyinari sebagian dunia, seorang ayah masih mencari sesuap nasi untuk istri dan anaknya. Raut wajah terlihat  murung, keringat bercampur debu jalanan, tenggorokan semakin mengering dan rasa lapar pun semakin mengundang. Tapi semua itu tak pernah iya hiraukan sama sekali, meskipun dalam hatinya menjerit kesakitan.

Ayah, engkau begitu gigih semangatmu untuk memperjuangkan keluargamu, engkau tak pernah letih untuk mencari kesejahteraan bagi keluargamu, meskipun keringat dan darahmu terkuras habis. Harus kita sadari, bahwasannya jasa orang tua tak akan pernah terbalas dengan segala apa pun.

IBU

Ibu adalah sosok insan yang sangat berjasa dalam hidup. Karena seorang ibu lah kita bisa kenal dengan yang namanya dunia. Jasa seorang ibu yaitu, orang yang telah melahirkan kita.

Saat kita dilahirkan, jeritan tangis seorang ibu terdengar karena menahan kesakitan, di campur dengan berjuta tetesan air mata dan keringat, dan hembusan nafas pun terus menerus keluar dari mulutnya. Tak lama kemudian, terdengar suara jeritan tangis seorang bayi. rasa haru terlihat menyelmuti sebuah ruangan dimana bayi itu dilahirkan. Senyuman gembira pun keluar dari raut wajah sosok ibu yang melairkan bayi tersebut, meskipun tetesan keringat pun masih menyelimuti wajahnya.

Maka dengan itu, mari kita sama - sama hargai, hormati dan sayangilah orang tua seperti mereka menyayangi kita. sangat begitu besar jasa kedua orang tua kita, nyawa sekaipun mereka korbankan demi kita.

Apakah kita sudah berusaha untuk memperjuangkan dan memberi bahagiaan kepada ke dua orang tua?

Mari kita sama - sama berjuang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline