Lihat ke Halaman Asli

Banjir 2 Meter Melanda Aceh Singkil

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1415203690123953856

[caption id="attachment_372335" align="alignleft" width="640" caption="Banjir menggenangi 16 Desa di Kecamatan Singkil, Aceh Singkil (Foto: Sukri)"][/caption]

Aceh Singkil -Musim hujan mengguyur sebagian wilayah Aceh Singkil mengakibatkan banjir. Dalam sepekan terakhir sudah 16 desa di Kabupaten Aceh Singkil terendam banjir. Banjir terparah terletak di Kecamatan Singkil. Pusat ibukota Kabupaten Aceh Singkil.

Hal ini di ungkapkan salah seorang warga Desa Teluk Rumbia Mulyadi atau sapaan akrab di panggil Pukak Dragon. Di desa Mulyadi ketinggian air mencapai 2 meter. Bencana banjir ini mengakibatkan aktifitas warga terhenti. Selasa (05/10).

"Sejauh ini masyarakat setempat mengungsi ke rumah tetangga yang belum tergenang" ungkap Pukak Mulyadi.

Mulyadi berharap agar pemerintah segera tanggap atas bencana banjir ini. Ia mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah untuk warga yang terkena dampak banjir. Ayu salah seorang pendatang warga Sumatera utara juga mengungkapkan belum pernah melihat banjir setinggi ini.

Dari pantauan jurnalis warga di lokasi banjir,  Warga desa Ujung Bawang yang juga terkena banjir telah membuat tenda di jalan untuk mereka tempati sementara.

Dari Aceh Singkil - Sukriadi JW Melaporkan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline