Lihat ke Halaman Asli

Abiyyus Salam

Mahasiswa

Profil dan Perkenalan Diri Abiyyus

Diperbarui: 22 September 2022   19:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamu'alaikum, haloo teman-teman! Izinkan saya untuk perkenalkan diri saya yaa. Nama saya Muhammad Abiyyus Salam, saya adalah mahasiswa baru prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Saya tinggal di daerah Jakarta Barat, lebih tepat nya di Meruya Selatan dekat Universitas Mercu Buana. Saya anak ke-tiga dari lima bersaudara. Dulu semasa kecil, saya mempunyai cita-cita menjadi seorang pembalap mobil, karena sedari dulu hingga sekarang saya menyukai dunia otomotif, dan saya memang suka hal-hal yang menguji adrenalin. Sejak kecil saya selalu suka membongkar mainan yang saya miliki, hingga Ummi (Ibu) saya selalu kesal dengan tingkah laku saya. 

Saat ini saya memiliki cita-cita untuk menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, bisa membanggakan orang tua, dan saya ingin hidup bahagia di dunia maupun di akhirat nanti. 

Memang tidak mudah untuk menjadi pribadi yang baik, tapi insyaallah saya akan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik di hari berikutnya. Hobi saya ada banyak, yaitu main game, tidur, membaca novel, menggambar, dan sebagai nya. 

Makanan favorit saya yaitu Bakso, Mie Ayam, Soto Tangkar, dan masih banyak lagi. Saya tipe orang yang kalau berteman tidak pandang sesuatu, entah itu dari harta, tahta, maupun fisik mungkin? Jadi semoga kita semua bisa berteman dengan baik yaa.

Saat saya Play Group (Paud) saya bersekolah di Citra Az-Zahra, dan saya melanjutkan pendidikan saya di sekolah itu hingga SD kelas 4. Saat saya kelas 4 SD, saya merasa kalau sekolah tidak ada saudara sekandung itu seperti ada yang kurang, hingga saat semester 1 selesai saya akhirnya meminta pindah sekolah kepada orang tua saya, agar saya dapat satu sekolah dengan adik saya. Kelas 4 semester 2 saya memulai lembaran belajar baru di MI Al-Husna. 

Saat itu saya cukup kaget dengan mata pelajaran yang banyak, dimana saat saya bersekolah di SD itu pelajaran tentang agama hanya ada di mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, akan tetapi saat saya di MI mata pelajaran yang berbau tentang agama itu ternyata ada banyak, ada Sejarah Kebudayaan Islam, Al-Qur'an dan Hadits, dan masih banyak lagi. 

Setelah lulus dari MI saya melanjutkan pendidikan saya di Pondok Pesantren Al-Hikmah Putra yang berada di Cirebon. Saya menjadi santri di Al-Hikmah hingga saya lulus kelas 3 MA atau setara 6 tahun saya mondok di pesantren itu. Setelah itu barulah saya menjadi Mahasiswa baru di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Mungkin itu saja untuk pengenalan diri saya. Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan, karena itu datang nya dari diri saya sendiri, dan sudah pasti kesempurnaan hanya milik Allah SWT semata, tidak ada yang lain. 

Jikalau ingin kenal lebih dekat lagi, bisa follow akun sosial media saya di Instagram @abyus_  *kalau ada yang mau follow back DM aja yaa, hehe :) . Mungkin cukup sekian, Terimakasih untuk yang telah meluangkan waktunya untuk membaca ini, semoga hari-hari kalian bahagia yaa. See u when i see u, Wassalamu'alaikum.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline