Lihat ke Halaman Asli

Abu Tajir

Bakul buku

Mengolah Rasa Puas Pelanggan

Diperbarui: 2 Agustus 2019   13:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

rasa puas pembeli (online dan offline) itu harus dijaga, ini beberapa tipsnya: 

+ kalo barang nggak ada, bilang nggak ada (gaya ngasih taunya sesuaikan saja) 

+ ambil barang dari 1 tempat, biar gampang dikontrol 

+ ambil barang dari supplier yg bisa kasih info lengkap aja. makin lengkap info, terutama foto barang, biasanya pembeli makin puas 

+ layani dengan cepat (idealnya di jam kerja), kasih foto paket dan resi segera setelah ada 

+ selalu simpan nomer customer service agen pengiriman. jadi kalo ada masalah bisa cepet diurus 

+ jangan lupa kasih bonus di setiap paket, walaupun kecil 

+ jangan malas melayani pesanan sedikit 

+ kalo posting barang, cantumkan harga langsung 

+ terkadang jual rugi 1 paket nggak masalah, asal udah ketutup untung dari paket lain 

+ install aplikasi cek ongkir di hp masing-masing, biar gerak cepat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline