Lihat ke Halaman Asli

Jong Celebes

pengajar

7 Layanan Inovasi JNE bagi Kenyamanan Konsumen

Diperbarui: 2 Maret 2016   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

[caption caption="7 Magnificent Layanan terbaru JNE (dokpri)"][/caption]

Dunia telah memasuki era digital. Kondisi tersebut telah mengubah cara masyarakat dalam berkomunikasi dan berbisnis. Salah satu diantaranya dengan lahirnya digital commerce, yang merupakan kelanjutan dari e-commerce. Dunia digital ini menghasilkan kemudahan dalam segala hal, dunia seperti berada dalam genggaman, just one click. Gadget atau Smartphone kita sudah bisa dugunakan untuk berbagai layanan transaksi baik itu tranksaksi keuangan dan maupun bisnis.

efek selanjutnya adalah menjamurnya Industri–industri kreatif di dunia maya. (ineternet). Fenomena ini tidak saja terjadi di Indonesia,  tapi hampir di seluruh dunia. Hal ini yang mendorong JNE, perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik skala nasional untuk menciptakan inovasi layanan yang berbasis digital atau Teknologi Informasi dengan investasi besar-besaran di sektor IT. Hampir 55 Milyar dana investasi yang diunakan untuk pengembangan Teknologi dan Informasi. Layanan kepada konsumen tersebut diberi nama ‘7 magnificent’ atau 7 yang mengagumkan.

Senin, 29 Februari 2016, bertempat  di D Consulate, Epicentrum JL. H.R Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, JNE resmi memperkenalkan 7 layanan terbarunya yang diberi nama 7 Magnificent JNE. Ketujuh program tersebut adalah Aplikasi My JNE, JNE-PopBox, @Box Prepaid, Promo JNE Super Speed, JNE International Shipment, Layanan CD dan Music dan JNE Trucking.

Pertama,Layanan My JNE adalah layanan aplikasi berbasis android yang bisa diunduh dari smartphone. Setelah mengunduh aplikasi ini di smartphone, kita sudah bisa mengecek tarif pengiriman barang ke seluruh Indonesia, memonitor status pengiriman, mengecek lokasi JNE terdekat serta melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual.

Dengan adanya layanan ini, kita tidak perlu lagi repot untuk mendatangi kantor pusat atau cabang/gerai JNE seperti yang selama ini saya lakukan. Cukup memakai Smartphone kita bisa mengetahui status pengiriman kita. Inilah bentuk kemajuan teknologi.

Selain itu, fitur-fitur dalam aplikasi ini, sudah dilakukan pembaharuan dari versi sebelumnya. misalnya sejarah/histori data pengiriman yang terhubung dengan nomor telepon pengguna serta memiliki fitur My COD (Cash on Digital), fitur ini memungkinkan para penjual individual bisa menghubungkan dengan data pesanan toko online yang sudah terhubung dengan sistem JNE. Pengguna tinggal masuk ke menu My COD kemudian melakukan register.

[caption caption="My JNE salah satu Layanan terbaru JNE berbasis aplikasi android"]

[/caption]

Kedua,Layanan PopBox. Layanan ini diperuntukkan bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan selalu bergerak. Dengan layanan ini, kita tidak harus menunggu kurir untuk mengantarkan kiriman kita ke ke rumah. Karena kiriman kita bisa kita ambil di PopBox JNE yang tersedia di berbagai tempat.

Konsumen diberikan kemudahan dengan fasilitas berupa loker otomatis tempat menaruh paket kiriman yang ditempatkan di beberapa titik strategis di Jakarta. Sampai saat ini ada sekitar 32 titik lokasi PopBox diantaranya Mall, Kampus, Mini Market, Stasiun Kereta Api, Apartement dan yang lainnya. Sebagai tahap awal, JNE-PopBox disediakan khusus bagi pemilik kartu JLC (JNE Loyalty Card). Cara memiliki Kartu ini bisa dibuka linknya di www.jne.co.id atau customer care 021-29278888.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline