Lihat ke Halaman Asli

Skenario Jenderal Sambo dan Geng Kecilnya

Diperbarui: 16 Agustus 2022   01:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kasus  pembunuhan Brigadir Yosua Hutabat (Brigadir J) terus bergulir dan "hampir" menemui titik terang, pasalnya aktor atau dalang kasus pembunuhan sudah terungkap, Jenderal bintang 2 (Inspektur Jenderal) Ferdy Sambo terseret karena terbukti bersalah menggunakan posisi jabatannya untuk menghilangkan nyawa brigadir J.

Tidak tanggung-tanggung sejumlah 31 personel kepolisian (akan terus bertambah) mulai dari level jenderal bintang 1 sampai Tamtama ikut serta diduga melakukan persekongkolan jahat menghilangkan barang bukti atas terbunuhnya brigadir J di kediaman sang jenderal di duren tiga.

Pengusutan kasus ini pun terbilang alot, pasalnya banyak pihak (geng kecil sambo) yang secara tidak langsung membela sang Jenderal, padahal Presiden RI Joko Widodo sudah 3 kali memberikan keterangan agar kasus segera diungkap secara transparan dan akuntabel, namun fakta membuktikan tidak semudah mengungkap kasus masyarakat pada umumnya.

images-20-62fa8dab3555e435227e7474.jpeg

Soal keterlibatan "geng" eks Satuan Tugas Khusus  Merah - Putih (Satgasus MP) yang dipimpin jenderal sambo terus melebar dan memunculkan nama - nama baru, dan institusi POLRI sulit mengatakan motif karena dianggap menjaga perasaan semua pihak, dan sebelumnya juga Menkopolhukam, Prof Mahfudz MD mengatakan, kasus ini hanya boleh didengar orang dewasa.

Lantas, seberapa kuat pengaruh sang jenderal sehingga kasus menjadi alot dan banyak pihak yang masih "menggantung" kasus pembunuhan Brigadir J, ataukah memang ada hal lain yang harus ditutupi sehingga institusi harus menjaga "Marwah" dari kebobrokan akibat keteledoran/Ulah Jenderal Sambo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline