Lihat ke Halaman Asli

abu riki

abu riki

Selalu Mudah dengan J&T

Diperbarui: 19 Desember 2019   19:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saat ini kita tidak bisa terlepas dari jasa layanan pengiriman paket berupa barang maupun makanan. Apalagi semenjak menjamurnya e-commerce/ perdagangan secara elektronik seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan lain-lain. Belanja online telah menjadi gaya hidup. Pembeli tinggal pilih, klik, bayar dan barang langsung dikirim oleh penjual.

Dalam proses pengiriman tentu saja sangat bergantung kepada jasa pengiriman. Jasa pengiriman ini tentu saja tidak selalu lancar, akan ada beberapa kendala ataupun permasalahan dalam proses pengirimannya.

Saya akan berbagi sedikit pengalaman pengaduan j&t ketika menggunakan jasa pengiriman paket j&t. Layanan ini merupakan layanan dengan waktu penyampaian pada keesokan harinya.

J&T Express  sendiri adalah perusahaan pengiriman ekspres yang menerapkan perkembangan teknologi sebagai dasar dari sistemnya. Jaringan luas yang dimiliki oleh J&T Express memfasilitasi layanan-layanan ekspres untuk pelanggan di seluruh Indonesia.

J & T Express memberikan kemudahan dalam satu genggaman melalui mobile phone dengan menghadirkan aplikasi yang bisa memberikan informasi yang cepat dan akurat. Dengan Aplikasi J & T Express yang bisa di download di Play Store kita bisa memesan layanan gratis jemput paket tanpa harus pergi ke J & T terlebih dahulu.

Disamping itu juga kita bisa mengetahui status penjemputan paket hingga kontak siapa yang akan menjemput paket kita nantinya. Detail alamat pengirim dan penerima juga lengkap tertera di history order.

Setelah paket dijemput, kita akan menerima informasi telah melakukan pengiriman, nomor seri, tanggal dan keterangan dan hal ini akan dikirim melalui SMS kepada penerima dan pengirim paket.

Saya sendiri pernah beberapa kali menggunakan jasa dari j&t baik itu saat pengiriman barang dari belanja online maupun saat mengirimkan barang. 

Dan yang saya rasakan setelah beberapa kali mecoba online barangnya sesuai dengan yang saya pesan adapun barang yang saya kirim juga sampai pada tujuan meskipun agak sedikit telat, tapi menurut saya pribadi sih itu agak sedikit dimaklumi karena letak wilayah yang saya tuju untuk pengiriman barang lumayan agak terpencil

Namum saya cukup puas dengan jasa kuris  meskipun daerahnya terpencil tetapi barang tetap sampai pada tujuan dalam keadaan seperti semula tanpa mengalami lecet sedikitpun.

Dan setelah bebrapa kali saya menggunakan jasa j&t, petugas Jne juga selalu menginformasikan nomor yang bisa dihubungi untuk menanyakan paket tersebut dan akan tetap dilayani hingga pukul 21.00 WIB. Sekitar pukul 17.30 WIB hal tersebut juga memberikan kemudahan tersendiri bagi kita untuk mengetahui proses pengiriman barang

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline