Lihat ke Halaman Asli

Ibnu Sadan

https://bit.ly/belajarviainternet

Ketika Anggota Dewan Dikuburkan Hidup-hidup

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Cerita ini barangkali hanya hayalan sekarang ini. Tapi bukan tak mungkin suatu saat nanti benar-benar akan terjadi. Anggota dewan akan dikubur hidup-hidup, bukan karena marah, melainkan karena mereka satu pun tidak bisa lagi dipercaya.

Misalnya, begini: Jika suatu ketika rombongan anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja ke suatu daerah, tiba-tiba kenderaan yang mereka ditumpangi masuk ke jurang. Masyarakat setempat beramai-ramai datang hendak membantu, namun begitu mereka tahu yang kecelakaan kenderaan itu adalah anggota dewan, maka warga masyarakat jadi tak percaya apa pun pengakuannya.

Termasuk anggota dewan yang mengaku masih hidup pun akan dikuburkan. Karena logika masyarakat, setiap kenderaan yang masuk jurang, penumpang di dalamnya pasti akan mati. Jadi, walaupun ada yang mengaku masih hidup, karena itu pengakuan anggota dewan maka masyarakat tidak lagi dapat mempercayainya.

Dari pada pusing-pusing mendengar pengakuan mereka, lebih baik semua anggota dewan yang kecelakaan itu dianggap saja sudah mati semua. Lalu mereka dikuburkan. Jika besoknya ada yang datang bertanya, kenapa mereka dikuburkan, masyarakat akan menjawab: Memang ada beberapa orang yang mengaku-ngaku masih hidup, tapi pengakuan anggota dewan mana bisa dipercaya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline