Lihat ke Halaman Asli

Hanif Ahmad

Bekerja sebagai Head Pastry Chef

Perpanjang SIM Keliling BTM Cicadas Bandung

Diperbarui: 4 November 2020   17:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bis Keliling Perpanjang SIM BTM Cicadas Bandung (Dokpri)

Alhmadulillah masa berlaku simku, bisa diperpanjang dimanapun, dengan layanan on line atau di bis keliling.

Sebenarnya alamat KTP ku masih di Sukabumi, tapi dengan adanya layanan sim on line atau bis keliling ini, bisa diperpanjang dimanapun sesuai tempat yang terdekat.

Hari ini saya coba perpanjang sim c di bis keliling yang terjadwal hari Rabu bertempat di BTM Cicadas Bandung mulai pukul 8.00.

Mulai antri untuk pemeriksaan kesehatan (Dokpri)

Proses dimulai lebih awal dari peserta yang mau perpanjang tersebut dengan mengisi formulir nomor antrian sesuai nomer urut yang terus berlanjut sampai kuota untuk 250 orang.

Saya yang datang ke BTM Cicadas Bandung sekitar jam 7-an, dengan list antrian di nomor 101. Cukup lama menanti bis keliling datang sebagaimana terjadwal jam 8, tapi karena ada apel dan bisa juga karena macet. Bis keliling perpanjang sim baru sampai sekitar jam 8.30-an.

(Dokpri)

Ada prakata dari petugas tentang tata tertib yang harus diikuti oleh peserta termasuk prosedur protokol covid seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kemudian peserta yang terdaptar 200-an, diabsen terlebih dahulu sampai 100 untuk berdiri antri menuju pemeriksaan kesehatan dengan syarat membawa sim asli dan photo copy ktp. Kesehatan yang dipersiksa adalah tekanan darah dan cek mata.

Karena ada prosedur yang berbeda dalam perpanjangan sim kali ini, yaitu harus sidik 10 jari dan photo. Waktu juga lumayan cukup lama.

Saya datang jam 7 pagi alhamdulillah tepat jam 15.00 kartu sim baru atas namaku sendiri sudah diterima.

Adapun biaya yang diperlukan untuk proses perpanjangan SIM di BTM Cicadas Bandung sebesar Rp. 185.000,- terdiri dari biaya cek kesehatan Rp. 50.000,- dan Rp.  135.000 untuk biaya perpanjang simnya.

Terima kasih kepada para petugas yang sudah memberikan pelayanan. Mudah mudahan dengan adanya tekhnologi yang semakin maju untuk kedapan bisa lebih cepat dan praktis lagi.

Saya Hanif Ahmad kompasianer dari Bandung melaporkan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline