Lihat ke Halaman Asli

Celotehan Opa Nelson Mandela Tentang Merdeka

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

"AGAR LEBIH MUDAH untuk membantu mewujudkan Ke-Merdeka-an Palestina, maka Negara Indonesia harus betul-betul MERDEKA dulu. Bebas Merdeka dari segala bentuk tekanan, baik tekanan Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pertahanan Keamanan.

Walaupun Indonesia sudah mendeklarasikan kemerdekaan sejak 69 tahun yang lalu, tapi kemerdekaan ini tetap belum sempurna kalau Palestina belum MERDEKA. Ya, our freedom is incomplete without the freedom of the Palestinians, ujar Opa Nelson Mandela.

Sangat kurang ajar Indonesia, kalau Palestina dibiarkan tetap terjajah, soalnya dulu Palestina, salah satu Bangsa yang sangat mendukung ke-MERDEKA-an Indonesia (kata sejarah)

Makanya Mursi, ketika rakyat Mesir memilihnya untuk menjadi Presiden, Beliau dengan lantangnya langsung menentang penjajahan Yahudi terhadap bumi Palestina. "Jiwa2 kami sangat merindukan untuk bisa shalat di Masjidil Aqsha" (taujihat Mursi thn 2012).

Yang faham makna dan arti dari Ke-MERDEKA-an pasti akan mendukung kemerdekaan Palestina !
Yang faham arti sakit dan tersiksanya kalau masih dijajah, pasti akan segera bangkit untuk mendukung kemerdekan Palestina !
‪#‎Dirgahayu_RI‬ yg ke 69.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline