Lihat ke Halaman Asli

ABU HANAN FUAD

Petani Kopi

Penggunaan Metode Pembelajaran Problem Solving, Koorperatif dan Praktek di Ma Al-Asyhar Tulakan Donorojo Jepara

Diperbarui: 27 Oktober 2023   20:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Wawancara Narasumber Guru Ma Al Asyhar Tulakan Donorojo Jepara (Dokpri)

PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING, KOORPERATIF DAN PRAKTEK DI MA AL-ASYHAR TULAKAN DONOROJO JEPARA

ABSTRAK

Menumbuhkan pengetahuan, keterampilan, dan konsep diri adalah hasil yang signifikan dari proses pembelajaran pendidikan. Kegiatan diperlukan dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam agar siswa dapat menumbuhkan pola berpikir kritis dan logis serta meningkatkan hasil belajar. Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk mempelajari strategi pengajaran yang digunakan guru untuk membantu siswa memahami apa yang mereka pelajari. Selain itu, kami ingin mempelajari masalah apa pun yang mungkin dihadapi guru dengan strategi pengajaran mereka sehingga kami dapat bekerja sama untuk mencari solusi. dalam hubungannya dengan ahli materi pelajaran, dan jangan lupa untuk menjalin ikatan persahabatan.

Kata Kunci. Metode Pembelajaran

 

ABSTRACT

Abstract. Growing knowledge, skills, and self-concept are all significant outcomes of the educational learning process. Activities are required in the Islamic Religious Education learning process so that students can cultivate critical and logical thought patterns and improve learning results. The goal of these observations is to learn which teaching strategies teachers employ to help students understand what they are learning. In addition, we want to learn about any issues teachers may be having with their instructional strategies so that we can work together to find solutions. in conjunction with the subject matter expert, and don't forget to establish friendship bonds.

Keywords. Methode

PENDAHULUAN

Untuk siswa untuk memahami dan mempertahankan informasi yang ditawarkan, guru harus menggunakan teknik pengajaran yang efektif. Karena itu, guru harus mempertimbangkan keadaan anak-anak, kesehatan umum, dan kemampuan belajar. Ada dua kategori strategi pembelajaran: strategi tradisional dan strategi modern. Pendekatan konvensional biasanya mengandalkan ceramah untuk membantu siswa memahami lebih banyak, namun pendekatan modern menggunakan taktik pembelajaran baru yang tidak biasa. Guru harus cerdik dalam mengadaptasi strategi mengajar dengan kebutuhan siswa dengan tetap mempertimbangkan konteks sejarah.

Ungkapan "metode" dapat dipahami dalam artian "cara atau jalan yang ditempuh seseorang untuk mencapai tujuan tertentu, baik dalam bisnis, ilmu pengetahuan, dan lain-lain". Teknik pembelajaran adalah sarana untuk menjelaskan pembelajaran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline