Lihat ke Halaman Asli

Hal-hal yang Sering Ditanyakan Ketika Ingin ke Pulau Seribu

Diperbarui: 22 September 2016   23:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Seiring berjalannya waktu banyak hal yang saat ini terjadi di pulau seribu terutama mengenai pariwisata di pulau seribu, hampir setiap minggunya puluhan ribu wisatawan memadati pulau-pulau wisata yang ada di kepulauan seribu. namun ada beberapa pertanyaan yang cukup menggelitik yang di lontarkan para calon wisatawan sebelum pergi atau ketika sedang bertanya mengenai pulau seribu diantaranya:

1. Di Pulau Seribu Itu ada Mobil Gak?

Hampir dari setiap orang yang belum mengetahui mengenai Pulau seribu pasti akan menanyakan ini, baik yang muda ataupun yang sudah lumayan berumur. Padahal di kepulauan seribu itu tidak ada mobil satupun dikarenakan wilayah pulau seribu bukanlah satu daratan seperti jakarta, melainkan kumpulan daripada gugusan pulau-pulau kecil yang luas pulau-pulaunya berfariasi dan jalan-jalan yang ada di pulau-pulau kecil tersebut tidaklah muat jika mobil masuk.

2. Disana ada Sekolahan?

Dari sekian banyak orang yang bertanya yang ke dua ini pertanyaan yang cukup aneh yahhh, untuk di ketahui juga bahwasanya di kepulauan seribu sekolah sudah ada mulai dari tingkat SD hingga SMA/Sederajat yang belum ada di pulau seribu itu hanya universitas saja jadi hilangkan pemikiran anda bahwa di pulau seribu itu tidak ada sekolah.

3. Disana ada jaringan gak?

Nahhh ini lagi pertanyaan selanjutnya yang muncul dari sang penanya. Agar tak ada kesalahan perlu di ingat dan dicatat serta disebar luaskan bahwa di pulau seribu itu jarigan komunikasi terbilang cukup baik yang belum dapet itu hanya jaringan 4G. Bahkan beberapa pulau sudah mulai banyak memasang titik-titik Wifi gratis bagi para masyarakat yang ingin gratisan dan download sana-sini tanpa mengganggu kuota internetnya.

4. Disana Kalo Hujan Banjir Gk?

Kalo soal banjir sebenernya di pulau seribu itu tempat yang bisa dibilang anti banjir. Tau kenapa? karena di pulau seribu itu tanahnya merupakan pasir laut langsung bukan tanah seperti di jakarta atau di daerah daerah yang sering tergenang. Pasir laut mempunyai daya serap yang sangat tinggi jadi ketika ada air yang datang akan langsung terserap habis dan hal itu yang menyebabkan di pulau seribu alhamdulillah belum pernah banjir.

5. Makanan Disana Mahal-mahal yah?

Kalo soal perut memang paling di antisipasi oleh tiap orang, namun di pulau seribu makanan yang ada dan dijual oleh para pedagang sebenarnya harganya tidaklah jauh berbeda dari harga yang biasa di juat di daratan dan bahkan ada beberapa makanan yang justru di daratan lebih mahal ketimbang di pulau. Perlu di ketahui juga stok Sembago yang ada di pulau seribu semuanya berasal dari darat atau jakarta dan tangerang yang diangkut oleh para pedagang dengan menaiki kapal selama kurang lebih 2-3 jam untuk sampai di pulau.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline