Lihat ke Halaman Asli

Sensasi Pantai Bali di Pulau Seribu

Diperbarui: 19 September 2016   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: uqitravel.com

            Siapa yang tak kenal pantai-pantai di bali yang begitu mempesona dan memanjakan mata dengan hamparan pasir putihnya, panorama Sunset, DLL. Pulau seribu juga mempunyai satu pulau yang memiliki keindahan pantai yang tak kalah indah dengan pulau dewata Bali, nama pulau itu adalah Pulau Pari. Pulau Pari adalah salah satu oulau yang terdapat di Pulau Seribu, tepatnya berada di bagian selatan pulau seribu.

            Pantai yang saat ini sedang menjadi salah satu Icon di Pulau Pari adalah ” Pantai Pasir Putih Perawan “. Dari namanya saja sudah membuat kita semua penasaran dengan sensasi dari pantai tersebut. Nama dari pantai pasir putih perawan tersebut diambil oleh warga pulau pari sendiri dikarenakan pantai di pulau tersebut masih sangat jarang yang tau alias belum dijamah oleh orang, seperti halnya seorang gadis yang masih suci dan belum disentuh oleh laki-laki seperti itulah pengibaratan pantai tersebut. Indah itulah satu kata yang akan terucap jika kalian berada di pantai tersebut. Alam yang masih sangat asri dengan tingkat polusi udara yang sangat sedikit disebabkan kedaraan bermotor disana sangatlah sedikit. Pulau pari sangatlah cocok bagi anda yang ingin berlibur ditengah tengah kesibukan anda bekerja dan yang ingin liburan murah namun berkesan pulau pari adalah jawabannya.

            Jika anda ingin berwisata ke pulau pari ada beberapa opsi perjalanan yang bisa anda tempuh yang pertama melalui Marina (ancol) dengan menggunakan Speed Boat dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan dan biaya perjalanan kisaran Rp. 150.000 – Rp. 200.000 anda sudah bisa sampai di pulau pari dengan nyaman dan aman. Opsi kedua yaitu melalui pelabuha Muara Angke, Jakarta Utara. Dengan menaiki kapal kayu dengan biaya Rp. 40.000- Rp. 50.000 dan lama perjalanan sekitar 1,5-2 jam perjalanan anda sudah bisa sampai di pulau pari dengan aman dan nyaman.

SEMOGA BERMANFAAT J

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline