Lihat ke Halaman Asli

Khoir

Pembudidaya Ikan

Tanaman

Diperbarui: 24 Juni 2024   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

tanaman di depan rumah yang ditanam yaitu tanaman vinca sudah mulai banyak dan berbunga dengan warna warni, beberapa hari terlihat mulai banyak hama berupa ulat bulu, tanaman yang indah dan menarik mulai datang hama ulat bulu dan belalang.

ulat bulu sudah berusaha di basmi dengan menggunakan deterjen dan minyak goreng yang di campur dan diaduk menggunakan air tetapi hasilnya ulat bulu yang berukuran besar tetap bisa bertahan, sempat lupa jika penanganan setelah disemprot menggunakan deterjen dan minyak goreng setelah 2o menit harus di bilas menggunakan air agar tanaman tetap segar, ternyata akibat kelalaian membilas dampaknya adalah bunga dan tanaman menjadi tidak segar dan warna bunga menjadi rusak dan bunga mulai berguguran.

mulai mengontrol tanaman setiap sore terlihat beberapa ulat bulu masi berjalan menyusuri beberapa helai daun tanaman maka perlu adanya pencegahan nyata dengan menangkap dan mengumpulkan jadi satu dan di buang agar tidak mengganggu tumbuh kembang tanaman yang di pelihara.

tanaman pada kesempatan kali ini tumbuh beriringan dengan hama ulat bulu, mudah mudahan ulat bulu tidak tumbuh banyak dan tumbuh kembang tanaman bisa maksimal dan berbunga.

demikian tentang tanaman

 24 Juni 2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline