Lihat ke Halaman Asli

Khoir

Pembudidaya Ikan

Tips Sederhana Memelihara Ikan Koi di Aquarium

Diperbarui: 12 November 2023   20:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : dokpri

Ikan koi merupakan salah satu ikan hias air tawar yang mempunyai warna dan bentuk yang indah dan menarik, ikan koi bisa dipelihara di kolam maupun di aquarium.

sumber : dokpri

Agar dalam pemeliharaan ikan koi tumbuh sehat dan optimal ada beberapa tips sederhana ketika memelihara ikan koi didalam Aquarium.

 sumber : dokpri

Tips pertama ketika memelihara ikan koi di aquarium adalah memperhatikan padat penebaran ikan koi , jadi ketika memelihara ikan koi didalam aquarium usahakan jangan terlalu padat agar kebutuhan oksigen didalam aquarium tercukupi.

Tips yang kedua memberikan kadar oksigen yang cukup pada kolam pemeliharaan . Misalnya dengan memberi gemericik air atau dengan memberi gelembung udara atau dengan memberikan aerasi agar supaya kebutuhan oksigen didalam aquarium didalam wadah pemeliharaan tercukupi.

Tips yang ketiga memberi pakan ikan secara cukup dan teratur. Pemberian pakan didalam aquarium bisa diberikan tiga kali sehari atau dua kali sehari. 

Tips yang keempat yaitu selalu menjaga kebersihan dasar aquarium agar supaya kualitas air di dalam kolam selalu terjaga sehingga meminimalisir timbulnya penyakit yang mengganggu ikan koi.

Demikian artikel tentang Tips sederhana memelihara Ikan Koi di Aquarium, terimakasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline