Lihat ke Halaman Asli

Khoir

Pembudidaya Ikan

Makanan Favorit itu Namanya Pecelan

Diperbarui: 14 Oktober 2023   11:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pecelan, Sumber: dokpri

Setiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing tentang menu makanan, tentu nama makanan setiap daerah itu berbeda-beda, pada kesempatan kali ini akan sedikit kami ulas tentang makanan yang disebut Pecelan di Desa kami, Pecelan terbuat dari sayur kangkung  yang sudah direbus, bumbu kacang, toge , timun,tempe, tahu  yang kemudian diberikan kerupuk lalu di tuangkan kecap secara merata pada permukaan makanan. 

Pecelan mempunyai rasa yang sangat enak, untuk tingkat kepedasannya bisa request kepada pedagangnya sesuai selera, mau tidak pedas, sedang, pedas, pedas sekal. Pecelan bisa dinikmati di warung atau dibungkus, harga Pecelan sangat murah yaitu satu porsi cukup 5.000 sudah bisa dinikmati dirumah, kandungan sayur mayur  serta protein tentu sangat baik bagi kesehatan. Pecelan ini merupakan makanan favorit jika dihari Sabtu dan minggu bersama keluarga untuk berwisata kuliner disekitar kampung. 

Demikian sedikit ulasan tentang makanan yang di sebut Pecelan, mungkin bisa digunakan sebagai pilihan ketika ingin berwisata kuliner dikampung ataupun berwirausaha. Terimakasih sudah berkunjung di artikel kami. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline