Lihat ke Halaman Asli

Khoir

Pembudidaya Ikan

Istirahat Sejenak Supaya Lebih Optimal

Diperbarui: 10 Oktober 2023   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menikmati Kopi Hangat, Sumber : dokpri

Teringat masa dulu mengikuti acara pelatihan atau seminar, terkadang mengapa setiap pelatihan atau seminar  dengan durasi jam 08.00 Sd 16.00 ada istilahnya coffe break yang dilaksanakan dua kali yaitu pukul 09.30 dan pukul 15.00, ternyata saya pikir2 hal itu merupakan hal yang sangat positif karena untuk belajar perlu istirahat sejenak agar lebih optimal dalam mempelajari sesuatu hal baru , maklum dulu pesertanya bapak-bapak yang sudah lama meninggalkan bangku pembelajaran sekolah. 

Istirahat sejenak biasanya dilakukan selama 15 menit dengan hidangan kopi atau teh dengan jajan dan Snack, terkadang ketika melakukan istirahat sejenak pikiran dan tenaga menjadi lebih segar jika dibandingkan kerja atau belajar secara terus menerus tanpa ada istirahat sejenak.

Suatu ketika ada teman yang menyampaikan suatu perumpamaan  ketika seseorang itu memegang suatu gelas dan menggenggamnya secara terus menerus maka rasa pegal ditangan pun akan terasa,  ada kalanya gelas diletakkan dimeja sebentar biar tidak terasa pegal ditangan. Begitu juga dengan aktivitas sehari hari. Jika dipikirkan terus menerus maka akan terasa capek, maka diperlukan istirahat sejenak dan dilanjutkan kembali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Istirahat sejenak untuk mendapatkan hasil yang optimal bisa jadi pilihan yang baik, semoga sukses untuk menggapai cita cita,  terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini, sampai jumpabesok.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline