Lihat ke Halaman Asli

Abod

Penulis

Bumi Lestari Mappaccing Longmarch Sepanjang 2 Km

Diperbarui: 25 April 2016   04:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber:bumi lestari"][/caption]PAREPARE-Aksi Bumi Lestari mengajak masyarakat agar lebih peduli lingkungan dengan longmarch mappaccing(bersih-bersih). Dalam aksi ini, Komunitas Bumi Lestari melakukan longmarch sambil menyampaikan beberapa pesan moral.kegiatan yang berlangsung  Minggu 24 April ini dilakukan  sepanjang Taman Mattirotasi hingga Tugu Habibie Ainun. kegiatan mappaccing tersebut diadakan untuk memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada 22 April kemarin.

Kegiatan yang berlangsung melibatkan juga beberapa komunitas,sekolah ,dan element masyarakat. Sebagian masyarakat yang melihat aksi tersebut ikut membantu memungut sampah dan membuang ke tempat sampah.Total sampah yang berhasil dipungut mencapai 15 kantong sampah,Sampah plastik yang dipungut rencananya akan didaur ulang.

Kegiatan ini juga menjadi sentilan kepada beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan kebersihan Kota Parepare.tujuan dari kegiatan ini sendiri untuk menyadarkan masyarakat bahwa kebersihan Kota adalah tanggung jawab bersama.

“kebersihan itu bukan tanggung jawab dinas kebersihan saja melainkan tanggung jawab bersama”Tegas Syahrani , Ketua Bumi Lestari

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline