Lihat ke Halaman Asli

Abod

Penulis

Operasi Simpatik,18 Kendaraan Terjaring

Diperbarui: 9 Maret 2016   02:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Abod"][/caption]Parepare- hari ke empat pasca diberlakukannya operasi simpatik oleh kepolisian lalu lintas Kota Parepare rupanya masih belum cukup menyadarkan sebagian pengendara untuk berkendara dengan aman dan lengkap.

Tak pelak, sebanyak 18 pengendara yang diantaranya 10 kendaraan roda empat dan 8 kendaraan roda dua berhasil dijaring oleh Kepolisian Lalulintas Kota Parepare. Pelanggarannya bervariasi, mulai dari tidak menyalakan lampu utama hingga tidak lengkapnya surat-surat kendaraan. Sebagian besar pengendara beralasan lupa membawa kelengkapan berkendaranya.[caption caption="Abod"]

[/caption]

Kepala Unit Patroli Satlantas Parepare yang diwawancarai di kantornya memberikan tips-tips untuk berkendara dengan aman. "Tips-tips berkendara yang aman itu sama sekali tidak sulit, cukup pastikan komponen-komponen kendaraan seperti lampu utama, kaca spion dan lain-lain berfungsi dengan baik serta kelengkapan surat-surat kendaraan juga tetap dibawa" ujar Kanit Patroli Lantas Kota Parepare.

"Karena ini operasi simpatik maka kami hanya memberikan pengarahan bagi pelanggar-pelanggar tersebut." IPDA BAKRI

Dalam pelaksanaannya, operasi simpatik ini akan berlangsung dari tanggal 1 Maret 2016 hingga 21 Maret 2016. (Abod/PPWI)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline