Lihat ke Halaman Asli

14 Alasan Demokrat Dipilih Rakyat

Diperbarui: 20 Februari 2018   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Demokrat S14P!

Partai Demokrat adalah partai besar yang sudah berlaga di kancah politik tanah air. Berbagai ujian, tantangan, dan hambatan berhasil dilalui hingga sekarang Demokrat tetap berdiri kokoh. Demokrat tetap bisa disukai meski sebelumnya dihadang oleh masalah sedemikian kompleks. Hal itu karena Demokrat mau berbenah diri dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dan demokratis.

Apa saja alasan Partai berlambang mercy merah-putih ini tetap disukai dan dipilih rakyat? Berikut 14 alasan Demokrat dipilih dan dipercaya oleh rakyat.

1. Nasionalis-Religius

Publik telah melihat Demokrat sebagai parpol yang pro-rakyat. Kebijakan-kebijakan Demokrat selama ini, baik dalam lingkup pemerintahan hingga lingkup parpol sendiri selalu memprioritaskan masyarakat luas. Selain itu, slogan nasionalis-religius juga menjadi pemantik popularitas akhir-akhir ini. Sebuah parpol yang berasaskan Pancasila dan bernafaskan nilai-nilai religi di dalamnya. Partai Demokrat juga menjadi partai Bhinneka Tunggal Ika cerminan dari Bangsa Indonesia.

2. Mampu Keluar dari Pusaran Korupsi

Terlepas dari badai yang menimpa beberapa tahun ke belakang, Partai Demokrat tengah dalam jalur menuju partai yang bersih. Hal itu tecermin pada sedikitnya kader Demokrat yang terjerat korupsi. Partai Demokrat bahkan memiliki Divisi khusus dalam bidang Pencegahan Korupsi, yang terintegrasi langsung dengan KPK. KPK sendiri memuji terobosan Partai Demokrat yang berinisiatif melakukan pencegahan korupsi.

3. Figur SBY Melekat di Hati Rakyat

Meski sudah turun sebagai Presiden, SBY tetap disambut oleh rakyat

Tanpa mengesampingkan pemerintahan saat ini, masih ada saja warga yang rindu dengan kepemimpinan SBY. Saat ini, sosok SBY sebagai negarawan bertugas untuk menciptakan para kader terbaik dan pemimpin di masa depan. Sederetan prestasi yang telah dilakukan SBY dalam dua tahun masa pemerintahannya mungkin menjadi fator. Mudahnya, dulu pada saat kepemimpinan SBY, kondisi politik tidak gaduh seperti sekarang, harga kebutuhan pokok terjangkau, dan Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di mata dunia.

4. Santun dan Menjunjung Tinggi Etika

SBY, AHY, dan Demokrat adalah sosok yang santun, moderat, dan menjunjung tinggi etika. Dalam berpolitik tentu cara-cara jahat bisa saja digunakan. Namun, SBY, AHY, dan Demokrat memegang prinsip politik yang beretika dan santun, serta membuang jauh-jauh cara politik yang katanya cenderung menempuh cara-cara kotor. Mereka memperlihatkan kepada masyarakat bahwa untuk mencapai tujuan besar banyak cara baik yang bisa ditempuh.

5. Representasi Muda dalam AHY

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline