Lihat ke Halaman Asli

Minimarket, Spot Pilihan Persiapan Kebutuhan Lebaran

Diperbarui: 9 Juni 2018   22:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Sobat Kompasiana yang selalu semangat menulis dan diberi kesempatan untuk menikmati datangnya bulan Ramadhan.

Tak terasa kita sudah memasuki hari ke 26 dalam hal penulisan di Kompasiana, SamberTHR, sebentar lagi kita akan melewati masa-masa Ramadhan dan menjumpai indahnya hari Idul Fithri Lebaran. Tentu merupakan karunia yang sangat besar bisa menjalani Ramadhan dan semoga tuntas meninggalkannya dan menyisakan kenangan yang baik dalam ibadah.

Kebutuhan Ramadhan pun acapkali wajib dipersiapkan jelang lebaran, terutama bagi orang yang sudah berkeluarga. Mereka membutuhkan banyak persiapan untuk momentum setelah Idul Fithri. Yakni, momen bisa berkunjung ke sanak family untuk membawa oleh-oleh sekedarnya sebagai buah tangan.

Untuk memprioritaskan budget, mereka sudah melakukan survei harga dari tempat satu ke tempat lain. Akhirnya sebagian besar mereka memilih untuk berbelanja di Minimarket yang lengkap menyediakan kebutuhan lebaran dan sedang melangsungkan Diskon besar-besaran dengan harga miring terjangkau namun kualitas bagus.

Hampir bisa kita temui di beberapa minimarket yang menyediakan diskon untuk Sirup berbagai merk, gula pasir, teh dan kebutuhan lainnya. Sehingga hal ini menjadi perhatian pengunjung untuk berbelanja dalam jumlah banyak.

Salah satu pengunjung mengatakan, kebutuhan tiap tahun bisa mencapai 40 sanak family yang harus dikunjungi. Sehingga, harus membeli sirup 40 botol, gula pasir, teh, makanan ringan, kue dan lain sebagainya. Meskipun begitu dia tidak merasa keberatan, toh hanya setahun sekali.

" Saya beserta suami sudah mempersiapkan sejak awal untuk membeli kebutuhan "nyadran" atau berkunjung ke sanak saudara. Sehingga tidak ada sedikitpun beban berat untuk mempersiapkannya," ujar Darwati, salah satu pengunjung minimarket.

Kalau kita perhatikan, metode belanja di Minimarket sangat praktis, tinggal membawa roller atau tas belanja lalu ambil sesuai kebutuhan. Sesudahnya tinggal datang ke Kasir, bagi yang punya kartu langganan, masih bisa mendapatkan peluang diskon belanja.

Dengan menjamurnya minimarket, tentu kita harus jeli dalam berbelanja. Jangan sampai terjebak dengan diskon menggiurkan, ternyata tanggal kedaluarsanya hampir habis. Jadi, jangan gampang "gumunan" denfan harga murah meriah.

Di Minimarket pun kita juga mesti bisa memprioritaskan mana yang mesti dibeli di tempat tersebut dan mana yang cukup di beli di warung tetangga dengan harga sama atau bahkan lebih murah di warung. Ada sinkronisasi antara keduanya, agar kita juga bisa memperhatikan warung-warung sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline